Timnas Indonesia vs Turkmenistan, Mergen Orazov Dapat Bocoran Kekuatan Skuad Garuda dari Eks Arema FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov mengaku sudah mempelajari kekuatan timnas Indonesia. Salah satunya melalui informasi yang diberikan mantan pemain Arema FC dan Persela Lamongan, Akhmet Ataev.

Turkmenistan akan menjamu Arema FC dalam laga matchday FIFA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (8/9/2023). Tentu saja kedua tim akan berusaha memenangkan pertandingan demi memperbaiki posisinya di peringkat FIFA.

Pemain, staf pelatih dan ofisial Tim Nasional Turkmenistan. [AFP]

“Ataev pernah bermain di sini (Indonesia). Dia memberi kami informasi tentang sepak bola Indonesia dan berharap kami bisa mengatasinya,” kata Mergen Orazov dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

Mergen Orazov menjelaskan Timnas Indonesia bukan sembarang tim. Hal itu terlihat dari laga terakhir melawan Argentina meski kalah 0-2.

Pelatih berusia 35 tahun itu pun memuji kehebatan Shin Tae-yong. Menurutnya, juru formasi asal Korea Selatan mampu menjadikan timnas Indonesia menjadi tim yang sangat kuat.

“Kami sudah analisa tim Indonesia, mereka tim kuat melawan Argentina dengan pelatih yang kuat,” jelas Mergen Orazov.

“Kami belum pernah melawan Indonesia (dalam beberapa tahun terakhir). Kami akan mempersiapkan tim dan berharap bisa tampil baik,” imbuhnya.

Melihat pertandingan ini, Turkmenistan tidak memiliki modal yang bagus. Mereka tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya.

Empat pertandingan berakhir dengan kekalahan melawan Bahrain, Malaysia, Uzbekistan dan Oman. Sedangkan laga lainnya melawan Tajikistan berakhir imbang.