Timnas Indonesia U-24 di Ujung Tanduk, Indra Sjafri Tutup Rapat Taktik Lawan Korea Utara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Indra Sjafri enggan membeberkan taktik yang akan ia gunakan saat Timnas U-24 Indonesia menghadapi Korea Utara U-24 pada laga hidup-mati di hari terakhir Grup F Asian Games 2022.

Menurut Indra Sjafri, dirinya dan jajarannya akan mempersiapkan Timnas U-24 Indonesia sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik melawan Korea Utara U-24.

Hal itu diungkapkan Indra Sjafri usai Garuda Muda kalah 0-1 dari Taiwan U-24 pada laga hari kedua Grup F, Kamis (21/9/2023) sore WIB.

“Kami pasti tidak akan menyampaikan rencana kami melawan Korea Utara di sini,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers pascalaga, Kamis (21/9/2023).

Kekalahan mengejutkan dari Taiwan membuat peluang Timnas U-24 Indonesia melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022 dipertanyakan.

Timnas U-24 Indonesia pada laga melawan Chinese Taipei (doc. pssi.org)

Saat ini Timnas B-24 Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan perolehan tiga poin, tertinggal tiga poin dari Korea Utara yang duduk nyaman di puncak klasemen.

Jelang laga hidup-mati, Korea Utara hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup F.

Sementara itu, kemenangan perlu diraih Indonesia untuk menjaga peluang bagus yang tentunya bergantung pada hasil Taiwan vs Kyrgyzstan.

Taiwan yang berhasil mengalahkan Indonesia untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin, setara dengan Garuda Muda namun kalah selisih gol -1 berbanding +1 dari tim besutan Indra Sjafri.

Indra Sjafri menegaskan, dirinya akan melakukan evaluasi dan persiapan di sisa waktu sebelum Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menghadapi Korea Utara, Minggu (24/9/2023).

“Pertama kita punya waktu dua hari untuk memperbaiki atau mempersiapkan tim menghadapi Korea Utara nanti,” kata Indra Sjafri.