Timnas Indonesia U-23 Punya Senjata Lemparan ke Dalam Jarak Jauh, Ini Respons Pelatih Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan pun buka-bukaan soal senjata andalan timnas U-23 Indonesia yakni lemparan jarak jauh.

Vietnam akan menghadapi Timnas U-23 Indonesia pada final Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/8/2023). Jelang laga, Hoang Anh Tuan ditanya bagaimana caranya agar tidak masuk timnas U-23 Indonesia.

Seperti diketahui, Garuda Muda memang tidak diperkuat Pratama Arhan. Meski demikian, Shin Tae-yong masih mampu menggunakan taktik lemparan jarak jauh yang dilakukan Robi Darwis dan Alfeandra Dewangga.

Senjata andalan ini mematikan bagi lawan. Bahkan, saat melawan Thailand, Robi Darwis mampu mencatatkan satu umpan saat bola lemparan jauh disundul Muhammad Ferrari.

Ditanya bagaimana taktik melemahkan timnas U-23 Indonesia, pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan enggan membeberkan rencananya karena ini merupakan laga terakhir.

“Saya tidak bisa menjelaskan rencana tim yang akan terjun ke Indonesia. Ini pertandingan terakhir (final ya). Ini bukan hanya soal taktik, tapi juga ditentukan oleh banyak faktor lainnya,” kata Hoang Anh Tuan. mengutip dari Thao247Jumat (25/8/2023).

Lebih lanjut, pelatih asal Vietnam itu menyebut tim Merah Putih memiliki pelatih bagus sekaliber Shin Tae-yong. Selain itu, skuad yang dibawanya juga berkualitas.

Indonesia punya pelatih dan taktik yang bagus, para pemain sangat mengikuti taktik pelatih. Vietnam juga sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan ini, kata Anh Tuan.

“Pertandingan di fase grup dan final sangat berbeda. Vietnam juga berbeda dengan Thailand. Kami berpeluang memenangi turnamen 50-50 (melawan Indonesia),” ujarnya.

Menarik ditunggu apakah Vietnam akan mempertahankan gelar juara di Piala AFF U-23 2023. Ataukah Shin Tae-yong bisa mempersembahkan trofi pertama untuk skuad Garuda Muda.