Timnas Indonesia U-23 Bantai Taiwan, Shin Tae-yong: Jangan Terlena, Lawan Turkmenistan Takkan Mudah! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong, menilai laga melawan Turkmenistan bukanlah pertandingan yang mudah. Padahal skuad Garuda Muda bermodalkan kemenangan besar 9-0 atas Taiwan.

Timnas U-23 Indonesia menang telak 9-0 saat bentrok dengan Taiwan pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) sore.

Kemenangan besar tersebut rupanya tak membuat Shin Tae-yong percaya diri menatap laga selanjutnya melawan Turkmenistan, 12 September.

Shin Tae-yong menjelaskan, apapun bisa terjadi dalam sepak bola. Apalagi, persiapan Turkmenistan lebih panjang menghadapi Timnas Indonesia U-23.

Turkmenistan berkompetisi untuk pertama kalinya di Grup K pada 6 September. Saat itu, mereka membantai Taiwan dengan skor 4-0.

“Betul Turkmenistan akan bermain pada tanggal 6 (September), kemudian tanggal 12 melawan Timnas Indonesia. Tentu mereka banyak istirahat, pasti bisa beradaptasi dengan cuaca juga,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga, Sabtu (9/9).

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Melawan Turkemistan tentu tidak mudah, tapi saya yakin kami bisa. Itu bola yang bulat, tapi kami harus berusaha menyajikan pertandingan yang luar biasa untuk suporter Indonesia, jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta Elkan Baggott dan kawan-kawan fokus ke laga berikutnya. Jangan terpengaruh karena Turkmenistan berpotensi mengejutkan Anda.

“Bolanya bulat jadi saya tegaskan tetap harus fokus 100 persen,” pungkas Shin Tae-yong.

Timnas U-23 Indonesia hanya butuh hasil imbang melawan Turkmenistan untuk menyegel status juara Grup K, sekaligus mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Jika gagal menjadi juara grup, tim peserta termasuk Indonesia dan Turkmenistan masih berpeluang lolos ke babak final jika berhasil masuk dalam empat runner-up terbaik dari 11 grup kualifikasi yang ada.