Timnas Indonesia U-20 Siapkan Rencana Cadangan Antisipasi Thailand Menolak Tanding – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri menjelaskan, pihaknya sudah memiliki rencana jika Thailand membatalkan atau menolak laga uji coba tersebut.

Mantan juru taktik Bali United itu mengatakan, laga uji coba antara timnas Indonesia dan Uzbekistan direncanakan dua kali jika dibatalkan melawan Thailand.

Uji coba dengan Thailand direncanakan pada 26 Januari 2024, sedangkan uji coba dengan Uzbekistan dijadwalkan pada 30 Januari 2024.

“Kalau dengan Thailand, ini belum pasti,” kata Indra Sjafri, dikutip dari di antaraMinggu (14/1/2024).

“Jika Thailand tidak mau, kami akan mengadakan dua sesi uji coba dengan Uzbekistan pada tanggal 26 dan 30.”

Usai dua laga uji coba tersebut, para pemain Timnas U-20 akan kembali ke klub masing-masing pada 1 Februari 2024 untuk mempersiapkan laga Liga 1 yang dijadwalkan kembali pada 30 Januari 2024.

Direktur Teknik PSSI dan Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024). (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Namun jika persiapan Liga 1 dirasa kurang, maka pemusatan latihan pemain timnas U-20 akan diperpanjang.

Indra Sjafri menegaskan, segala persiapan termasuk laga uji coba dan pemusatan latihan merupakan bagian dari persiapan Piala Dunia U-20 secara keseluruhan.

Sebelumnya, Timnas U-20 sempat menjalani uji coba bersama Bhayangkara FC yang berakhir dengan kekalahan 2-1.

Pada pemusatan latihan tahap awal di Aspire Academy Field 2, Doha, Qatar, sebanyak 30 persen dari 26 pemain awal dipulangkan ke klub asalnya.

Dari tes kesehatan juga ditemukan beberapa gangguan kesehatan, dan usai tes bersama Bhayangkara FC, Indra Sjafri dan tim pelatih akan mengevaluasi pemain yang akan dipanggil kembali ke timnas U-20.

Tim pelatih disebut Indra hanya memanggil kembali 14 pemain terpilih untuk mengikuti TC tahap kedua yaitu uji coba melawan Bhayangkara FC untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang pemain baik informasi teknis maupun informasi lainnya.

Usai sidang melawan The Guardian, Indra akan berdiskusi dengan tim pelatih berapa jumlah pemain yang akan dipanggil kembali ke timnas U-20 atau dipulangkan.

“Ini semua dilakukan agar informasi yang kita pilih kepada para pemain benar-benar akurat dan kita tidak salah dalam memilih,” ujarnya.