Timnas Indonesia U-17 Siap Bertarung di Piala Dunia Usai Ditempa di Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI, Erick Thohir mengklaim Timnas U-17 Indonesia siap memberikan penampilan terbaiknya di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia setelah berlatih di Jerman selama sebulan lebih dalam pemusatan latihan (TC).

“Ini semua demi kesiapan kalian (Timnas U-17 Indonesia) menghadapi kejuaraan dunia. Saya yakin Anda siap berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia di kancah dunia, Bismillah, kata Erick saat memberikan pesan kepada skuad Timnas U-17 Indonesia di Jakarta, Rabu (25/10).

Menurut Erick, seperti dikutip dari Antara, sudah sebulan lebih kondisi mental dan fisik para pemain Timnas U-17 ditempa di Jerman.

Selama di Jerman, para pemain muda binaan Bima Sakti jauh dari zona nyamannya. Mereka berjuang untuk mengasah kemampuan dan belajar menghadapi lawan yang lebih tangguh untuk persiapan Piala Dunia U-17.

Pernyataan Erick juga sejalan dengan pengakuan pemain diaspora Timnas U-17 Indonesia yang berdarah Indonesia – Korea Selatan, Ji Da Bin.

Menurut Ji Da Bin, selama di Jerman, dia berolahraga dengan baik dan dijamin mendapat makanan enak.

“Bisa dibilang lawannya rata-rata, tim lokal muda Jerman. Mereka satu tingkat di atas kita. Berani berduel. Nanti di Piala Dunia kita bisa menghadapi tim-tim besar lagi, ujarnya.

Sementara itu, bintang timnas U-17 Indonesia, Arkhan Kaka Putra menuturkan, banyak pembelajaran yang didapatnya selama pemusatan latihan di Jerman.

“Kita bisa lihat tim Liga 1 Jerman. Kami belajar banyak dari cara mereka bermain. “Dari gaya permainan mereka,” ujarnya.

Hal yang sama berlaku untuk Welber Jardim. Menurutnya, Timnas U-17 berlatih keras selama di Jerman. “Anda harus berkonsentrasi saat bermain. “Kami perlu berkomunikasi di lapangan,” kata Welber Jardim.

Ketiga penggawa timnas harapan Indonesia di Piala Dunia U-17 ini dengan percaya diri menyatakan siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia di turnamen yang akan dimulai pada 10 November 2023 di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Erick Thohir menyambut kedatangan skuad Timnas U-17 Indonesia setibanya di Jakarta dari Jerman, setelah kurang lebih 6 minggu menjalani latihan dan uji coba di sana.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir mengingatkan para pemain bahwa segala ilmu dan pengalaman yang didapat dari Jerman dapat meningkatkan kemampuan pribadi dan meningkatkan permainan tim.

“Persiapan sudah dilakukan, segala ilmu yang didapat baik kemampuan individu maupun permainan tim bisa dipraktikkan saat Piala Dunia U-17 tinggal beberapa hari lagi,” tambah Erick.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI.org)

“Jangan terbebani dengan bermain dikandang sendiri. Yang penting gunakan seluruh kemampuan sebaik mungkin. Teruslah berjuang, siapa pun lawan jangan takut,” tegasnya.

Tim U-17 Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Jerman dan akan kembali ke Indonesia pada 24 Oktober 2023.

Selama pemusatan latihan di Jerman sejak 18 September 2023, Timnas U-17 Indonesia sudah menjalani tujuh laga uji coba. Dan uji coba selanjutnya akan digelar pada 29 Oktober 2023 bersama Torpedo U-17, klub asal Rusia.

Tim Bima Sakti selama pemusatan latihan di Jerman juga diperkuat dengan beberapa pemain baru seperti Amar Brkic, Chow Yun Damanik, dan Welber Jardim.

Pada Piala Dunia U-17 2023, Timnas U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Laga pertama mereka akan dimulai pada Jumat, 10 November 2023 pukul 19.00 WIB melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.