Timnas Indonesia Siap Hadapi Siapa Pun di Semifinal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain timnas U-22 Indonesia Beckham Putra mengaku laga melawan Kamboja pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Rabu (10/5/2023) merupakan tahapannya setelah mendapatkan kepercayaan penuh. dari pelatih Indra Sjafri.

Beckham pada gim keempat di Kamboja mampu masuk sebagai starting eleven setelah sebelumnya menjadi cadangan. Situasi ini membuat motivasi para pemain asal Jawa Barat meningkat.

Bahkan, dalam pertandingan yang disaksikan puluhan ribu pendukung tuan rumah itu, ia mampu mencetak gol kemenangan Tim Garuda Muda dengan skor akhir 2-1. Gol lainnya dicetak oleh Titan Agung dan Sin Sovannmakara dari Kamboja.

“Saya bermain dengan nyaman setelah dipercaya oleh pelatih. Laga itu adalah penampilan saya,” kata Beckham Putra usai pertandingan.

Pemain tim Persib Bandung itu mengaku, kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja menjadi modal bagus untuk menghadapi laga semifinal meski lawan belum bisa memastikan mana Thailand atau Vietnam karena laga Grup B masih belum selesai.

“Siapa pun lawannya, kami siap,” kata Beckham sambil tersenyum.

Timnas Indonesia menyudahi Grup A SEA Games 2023 dengan empat kemenangan beruntun. Kini timnas asuhan Indra Sjafri berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin. Di urutan kedua ada Myanmar dengan sembilan poin dari empat pertandingan dan membawa mereka ke semifinal.

Sebelum dicetak pemain Kamboja Sin Sovannmakara, gol Timnas Garuda Muda itu clean sheet alias tak pernah mencetak gol. Ini adalah pencapaian yang luar biasa.