Timnas Indonesia Punya Asisten Pelatih Baru, Sokong Shin Tae-yong buat Hadapi Argentina dan Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong menyambut baik kedatangan asisten pelatih baru yang membawahi timnas Indonesia untuk menghadapi FIFA Match Day melawan timnas Argentina dan Palestina di FIFA Match Day bulan ini. Mereka adalah Charis Yulianto dan Haryanto Prasetyo.

Mereka bergabung selama pemusatan latihan jelang dua pertandingan FIFA Match Day tersebut. Sebagai informasi, Charis dan Haryanto merupakan mantan pemain Timnas Indonesia.

Charis Yulianto bermain dari 2004 hingga 2010. Sedangkan Haryanto Prasetyo yang juga adik dari Indriyanto Nugroho (asisten pelatih Timnas U-16) juga tergabung dalam skuat Garuda.

Masuknya Charis dan Haryanto merupakan permintaan langsung dari Shin Tae-yong. Khusus untuk Haryanto Prasetyo, ia sebelumnya pernah bergabung dengan Shin Tae-yong untuk berlatih saat Timnas Indonesia U-20 menjalani pemusatan latihan di Turki.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karir saya,” ujar Haryanto Prasetyo seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (5/6/2023).

“Meskipun ini hanya masa percobaan, ini adalah kedua kalinya saya bergabung dengan Shin Tae-yong. Tentunya ini merupakan kepercayaan yang tak ternilai bagi saya,” imbuhnya.

Sementara bagi Charis Yulianto, ini merupakan pengalaman baru baginya. Ia tak akan menyia-nyiakan kesempatan melatih timnas Indonesia bersama juru taktik sekaliber Shin Tae-yong.

“Tentu ini kesempatan yang bagus, mungkin sama seperti Haryanto, sangat berguna untuk karir saya. Namun, saya harus mengikuti budaya latihan baru yang diterapkan oleh Shin Tae-yong,” kata Charis.

“Memiliki sosok pelatih Nova (Arianto) tentu membuat saya bisa lebih memanfaatkan apa yang diterapkan di timnas Indonesia,” pungkasnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Surabaya pada 14 Juni 2023. Lima hari setelah itu, mereka akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.