Timnas Indonesia Lahap Menu Latihan Penguatan Fisik di TC Turki – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia menikmati menu latihan penguatan fisik pada pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Antalya, Turki, Selasa (26/12).

Dalam keterangan resmi PSSI, pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu mengatakan, ada beberapa jenis latihan gym yang dilakukan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

“Salah satunya adalah dengan menguatkan otot-otot kecil. Dalam waktu yang diberikan, kita maksimalkan agar mendapatkan hasil yang sempurna. Dalam waktu singkat ini sulit untuk meningkatkan kekuatan secara langsung, tetapi memang otot-otot kecil yang dikembangkan. akan berpengaruh pada stamina pemain sekarang,” kata pelatih fisik Shin Sang-gyu.

Menurut Shin Sang-gyu, saat ini stamina pemain Timnas Indonesia masih sangat rendah.

Namun menurutnya, pemain memiliki potensi stamina yang baik dan bisa ditingkatkan jika menjalani latihan gym secara terus menerus.

“Saat ini stamina mereka sangat rendah, penguatan ini sangat penting. Tapi pemain punya potensi yang bagus, makanya kami terus berlatih di gym,” lanjutnya.

Sedangkan pemain seperti Yakob Sayuri, ia dan kawan-kawan terus berlatih dengan semangat dan siap menghadapi Piala Asia nanti.

Teman-teman hari ini antusias sekali untuk melaksanakan latihan. Kondisi saya sangat baik setelah mengikuti TC dengan latihan yang diberikan oleh pelatih kepala, sangat siap menghadapi Piala Asia nanti,” kata Yakob Sayuri.

Meski begitu, Yakob mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Turki, namun seiring berjalannya waktu pemain PSM Makassar itu mampu beradaptasi dengan baik.

“Kalau ada kendala mungkin beradaptasi dengan cuaca, di Indonesia panas, di sini dingin, tapi saya bisa mulai beradaptasi dengan baik,” pungkas Yakob Sayuri.