Timnas Indonesia Hadapi Palestina dan Argentina, Ini Target Ambisius Dendy Sulistyawan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan FIFA Match Day pada Juni 2023 melawan Timnas Palestina dan Timnas Argentina. Striker Dendy Sulistyawan memiliki target yang cukup ambisius.

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina terlebih dahulu. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juli 2023.

Dendy Sulistyawan menjelaskan, pertandingan melawan Palestina perlu dipersiapkan sebaik mungkin. Sebab, ada peluang timnas Indonesia menang meski dari segi kualitas di bawah Palestina.

“Kami juga harus maksimal melawan Palestina, karena kami bisa mendapatkan poin yang cukup bagus saat menang melawan Palestina,” kata Dendy Sulistyawan dikutip dari laman PSSI, Jumat (9/6/2023).

Usai menghadapi Palestina, timnas Indonesia akan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni 2023.

Untuk menghadapi Argentina, Dendy mengaku akan bekerja keras di laga tersebut dan mengambil pelajaran dari Lionel Messi cs.

“Argentina tentu memiliki pengalaman yang luar biasa, melawan tim yang baru saja menjuarai dunia kemarin. Jadi kami perlu mencari pengalaman dan belajar lebih banyak tentang sepak bola agar kami bisa lebih berkembang,” pungkas staf Bhayangkara FC.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah memulai persiapan sejak 5 Juni lalu. Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong memanggil 26 pemain untuk berduel melawan Palestina dan Argentina.