Timnas Indonesia Hadapi Argentina di FIFA Matchday, Ini Harapan Wapres Maruf Amin – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap timnas Indonesia tidak terlalu banyak menelan kekalahan saat menghadapi Argentina dalam laga “FIFA Match Day” di Stadion Gelora Bung Karno pada 19 Juni mendatang.

“Jangan menang, (tapi) jangan banyak kalah,” kata Wapres di Jakarta seperti dikutip ANTARA, Selasa (30/5/2023).

Hal itu disampaikan Wapres saat membantah pernyataan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang mengharapkan timnas menang melawan Argentina. Jawaban Wapres itu membuat para menteri, pejabat, dan wartawan di lokasi tertawa.

Pembicaraan itu terjadi usai Wapres memimpin Rapat Kerja Tingkat Menteri (DBON) Olahraga Nasional di Istana Wapres.

Awalnya Wapres ditanya apakah akan menonton pertandingan timnas melawan Argentina di Stadion GBK. Wapres mengaku ingin melihatnya sendiri jika sempat.

“Wah insyaallah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton (live),” kata Wapres.

Wakil Presiden kemudian mengatakan bahwa Argentina adalah pemegang gelar juara dunia, dan telah tiga kali menjadi juara piala dunia, masing-masing pada tahun 1978, 1986, dan terakhir pada tahun 2022.

Karena itu, secara realistis Wapres berharap timnas setidaknya bisa memberikan perlawanan saat mengabdi kepada Argentina.

“Ya, Argentina adalah juara dunia. (Semoga) mampu menyeimbangkan permainan. Tidak boleh ada perlawanan, harus bisa melawan,” kata Wapres.

Katanya kalah itu satu hal, tapi berjuang dan bisa menyuguhkan permainan yang bagus adalah cerita tersendiri.