Timnas Indonesia Habisi Brunei Darussalam 6-0, Shin Tae-yong Tidak Puas: Kelamaan Cetak Gol Ketiga! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya belum puas meski menang 6-0 melawan Brunei Darussalam pada laga pertama babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). ), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Menurutnya, Rizky Ridho dan kawan-kawan butuh waktu terlalu lama untuk mencetak gol ketiga.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia unggul cepat pada menit ketujuh lewat gol Dimas Drajad. Kemudian, tim Merah Putih menggandakan skor lewat aksi Rizky Ridho pada menit ke-11.

Striker Timnas Indonesia Dimas Drajad melakukan selebrasi bersama Hokky Caraka usai mencetak gol pembuka Garuda ke gawang Brunei Darussalam pada laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12). /10/2023). [PSSI]

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir, meski tekanan besar diberikan oleh Timnas Indonesia.

Hal inilah yang ingin diperbaiki oleh Shin Tae-yong jelang leg kedua pekan depan.

“Pertama-tama, selamat kepada para pemain, tapi soal isi pertandingan saya tidak terlalu senang, seharusnya permainan bisa lebih baik, setelah gol kedua, butuh waktu lama hingga gol ketiga terjadi, itulah yang kami lakukan. harus menilai,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baru pada babak kedua Timnas Indonesia kembali mencetak gol. Empat gol dicetak skuad Garuda ke gawang Brunei Darussalam.

Ramadhan Sananta berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62 lewat tendangan penalti dan menit ke-67. Dua gol lagi diciptakan Dimas Drajad pada menit ke-72 dan 90+1.

“Di babak kedua para pemain kembali bekerja keras dan akhirnya mampu bermain cukup baik. Jadi terima kasih kepada para pemain,” ucapnya.

Timnas Indonesia akan kembali melawan Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023. Namun kali ini giliran Brunei yang bertindak sebagai tuan rumah.

Jika mampu melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.