Timnas Indonesia Disingkirkan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Shin Tae-yong Bilang Begini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai para pemainnya masih membutuhkan pengalaman berkompetisi untuk bisa tampil di turnamen terhebat seperti Piala Asia.

Menurut Shin, kekalahan 0-4 skuadnya dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 lebih disebabkan oleh pengalaman berkompetisi.

“Kami tidak kalah dari segi performa, mereka bermain bagus dan mengeksekusi instruksi saya dengan baik. Tapi pemain kami tetap membutuhkan unsur pengalaman,” kata Shin dalam jumpa pers di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/ 1/2024 ) sebagaimana dimuat ANTARA.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) menginstruksikan pemainnya melawan Timnas Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARAPHOTO/Yusran Uccang/nym.

Pada laga tersebut, skuad Garuda bermain agresif dan memberikan tekanan di babak pertama. Sayangnya, peluang yang didapat tidak bisa direalisasikan dengan mulus.

Shin Tae-yong mengaku banyak belajar dari pertemuan timnya dengan Australia kali ini. Ia optimistis Timnas Indonesia akan memiliki level berbeda jika kembali bersama tim asuhan Graham Arnold.

“Kami kalah karena tingkat pengalaman dan konsentrasi kami. Kami tidak menyelesaikan pertandingan dengan baik, pemain dan pelatih Australia jelas lebih berpengalaman. Mungkin lain kali kami akan bertemu mereka lagi dengan kekuatan berbeda,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu. . .

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dikalahkan Australia, Skuad Garuda Ambil Tas Pakaian Piala Asia 2023

Dalam penilaian pertandingan hari ini, Shin melihat gol bunuh diri Elkan Baggot pada menit ke-12 mempengaruhi mental juang para pemain timnas.

Shin sangat menikmati kejadian ini, karena ini adalah gol pertama Australia dan berdampak langsung pada kualitas permainan. Di sisi lain, permainan Australia semakin ketat dengan lini pertahanan yang kuat.

“Ada unsur gol sial dari pemain kami. Mungkin kalau tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya bersyukur kepada pemain saya, saya lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim bisa melakukannya.” menjadi lebih baik kedepannya,” pungkas Shin.