Timnas Indonesia Diremehkan di Piala Asia 2023, Peluang Skuad Garuda berprestasi Tidak Sampai 5 Persen – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kekuatan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 memang dianggap remeh. Media berbasis data, Football Rankings, berkomentar peluang sukses skuad Garuda kurang dari 5 persen.

Piala Asia 2023 digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Dalam analisisnya, Football Rankings mengkaji peluang peserta Piala Asia 2023 menjadi juara dari babak penyisihan grup hingga final. Menariknya, untuk Timnas Indonesia ratingnya sangat kecil.

Kesempatan uji coba melawan Iran akan menjadi bekal berharga bagi Timnas Indonesia untuk mengikuti Piala Asia 2023 (pssi.org)

Analisa yang dilakukan Football Rankings menggunakan Rumus Prediksi NT. Disebutkan peluang Timnas Indonesia berada di Grup D hanya 0,15 persen.

Dari jumlah itu, tentu saja hampir mustahil Timnas Indonesia bisa menjadi juara grup. Sedangkan peluang skuad Garuda menjadi runner-up Grup D berkisar 7,27 persen.

Timnas Indonesia bisa mencari peluang lolos dari fase grup dari posisi ketiga. Untuk posisi ketiga, Posisi Sepak Bola memberikan angka 36,82 persen.

Sedangkan juara Grup D adalah Jepang dengan 79,84 persen, disusul Irak 19,15 persen, dan Vietnam 0,86. Nasib Vietnam bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan Timnas Indonesia.

Dalam analisa yang sama disebutkan peluang Timnas Indonesia menjuarai Piala Asia 2023 adalah nol. Sedangkan untuk mencapai klimaksnya adalah 0,06 persen.

Tentu saja angka tersebut tidak boleh dijadikan patokan karena hasil di lapangan bisa berbeda-beda. Tergantung persiapan dan waktu pertandingan.

Untuk persiapan Timnas Indonesia, rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada 20 Desember di Turki. Sebanyak 30 pemain telah dipersiapkan untuk pemusatan latihan.

Tak hanya latihan, skuad Garuda menjalani tiga laga uji coba sebagai persiapannya. Timnas Indonesia akan menantang Libya sebanyak dua kali plus satu laga melawan Iran.