Timnas Indonesia Diperkuat Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan mengatakan dua pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akan memperkuat skuad Garuda di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. zona melawan Vietnam pada Maret 2024.

“Kami berharap bisa menambah satu atau dua pemain, Jay Idzes dan Nathan, di laga kualifikasi Maret nanti melawan Vietnam dan tiga laga lagi di kandang dan satu tandang (di sisa laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026) di zona Asia. ) Hampir pasti akan memperkuat keduanya,” kata Endri saat ditemui usai acara pengambilan sumpah kewarganegaraan Jay Idzes di Kantor Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (28/12).

Menurutnya, PSSI terus berkomunikasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kemungkinan tersebut. Jika tidak bisa, semoga saja Jay dan Nathan bisa bermain di babak selanjutnya.

Idzes dan Nathan berpeluang mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026, setelah dipastikan tak bisa membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar karena registrasi pemain sudah ditutup, sedangkan naturalisasi mereka hanya tinggal disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Indonesia bulan ini.

Endri cukup kesal dengan absennya Jay dan Nathan di Piala Asia Januari 2024, meski keduanya sudah dimasukkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, ke dalam daftar calon pemain.

“Apa yang bisa saya katakan, pendaftaran sudah ditutup,” ujarnya.

Jay Idzes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpah kewarganegaraannya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta hari ini. Setelahnya, pemain berusia 23 tahun itu akan mengajukan paspor Indonesia.

Sedangkan Nathan akan menjalani acara pengambilan sumpah WNI pada Januari 2024 setelah tak bisa menghadiri acara pengambilan sumpah hari ini karena masih ada urusan dengan klubnya, Swansea City.