Berita Tentara Israel Rampas Rp43 M usai Geledah Money Changer di Tepi Barat

by


Jakarta, Pahami.id

Tentara Israel mengobrak-abrik toko penukaran uang atau penukaran uang di Tepi Barat Palestina pada Kamis (28/12) waktu setempat, dan mencuri jutaan dolar Amerika Serikat (US$) dari toko tersebut.

Laporan dari Mata Timur Tengah, Penggerebekan Israel menargetkan sembilan toko di Ramallah, Jenin dan Hebron. Sekitar US$2,8 juta atau Rp43 miliar disita dari toko tersebut penukaran uang yang.


Setelah melakukan penggerebekan, tentara Israel menetapkan lima toko penukaran uang Palestina sebagai “organisasi teroris”. Israel juga menuduh penukaran uang tersebut digunakan untuk mengirim atau mentransfer uang ke Hamas dan Jihad Islam.

Sebelum ini Al Jazeera Laporan Israel telah melancarkan serangan paling intens terhadap kota-kota Tepi Barat sejak invasi dimulai di Gaza.

Setidaknya satu orang tewas setelah Israel melancarkan serangan terkoordinasi semalam di 10 kota termasuk Hebron, Halhul, Nablus, Jenin, Tulkarem, el-Bireh, Jericho dan di Ramallah.

“Ini adalah serangan yang belum pernah kita lihat di Ramallah, seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya,” lapor reporter Al Jazeera, Imran Khan.

Dikatakannya, penggerebekan dimulai pukul 01.00 WIB pada Kamis (28/12), dan berlangsung selama empat jam dengan 20 kendaraan memasuki Ramallah.

Pasukan Israel dikatakan menggunakan gas air mata dan granat untuk membersihkan jalan, dan kemudian memblokir jalan untuk menggeledah tempat penukaran uang.

Dalam lebih dari dua bulan invasi Israel ke Gaza, 21 ribu orang tewas. Kebanyakan korbannya adalah perempuan dan anak-anak.

(dna/bac)

[Gambas:Video CNN]


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);