Timnas Indonesia Digilas Libya 4 Gol Tanpa Balas, Justin Hubner Akui Penampilannya Butut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia dikalahkan tim Afrika, Libya 0-4 dalam laga uji coba yang berlangsung di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengaku performanya ‘buruk’ pada laga tersebut.

Sedangkan Justin Hubner masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Namun debut pemain Wolves itu bisa dibilang diwarnai dengan dua kesalahan fatal yang membuat timnas Indonesia kebobolan.

Pada menit ke-58, Justin Hubner melepaskan umpan tak terukur. Pemain Libya itu kemudian merebut bola dan melakukan serangan berbahaya yang berakhir dengan kebobolan gawang Timnas Indonesia.

Bek tengah berusia 20 tahun itu kembali melakukan kesalahan yang berujung pada gol tandang. Kali ini terjadi pada menit ke-89 setelah umpan pemain tersebut dicegat oleh pemain Libya.

Usai pertandingan, Justin Hubner mengaku kesulitan bermain. Memang pemain berdarah Indonesia-Belanda itu sepertinya masih membutuhkan adaptasi karena baru bergabung dengan timnas Indonesia setelah resmi dinaturalisasi.

“Ini adalah pertandingan pertama saya. “Pertandingan ini sangat sulit karena ini seperti sistem baru bagi saya, formasi baru, jadi ini pertandingan yang sulit untuk saya mainkan,” kata Justin Hubner dalam keterangan yang diterima Pahami.id, Rabu (3/1). .

“Tapi setidaknya saya akhirnya bisa bermain untuk tim (Indonesia). Yang perlu kami lakukan adalah fokus, semua orang bertahan, semua orang menyerang, kami perlu lebih banyak bermain sebagai tim, lanjut kapten tim Wolves U-21 Inggris itu.

Timnas Indonesia sendiri akan kembali menghadapi Libya pada 5 Januari di Antalya. Setelahnya, skuad Garuda akan menjalani tes bersama Iran di Qatar empat hari kemudian.

Uji coba tersebut termasuk dalam rangkaian persiapan jelang Piala Asia 2023 di Qatar selain TC di Turki. Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Armada Shin Tae-yong harus menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam.