Timnas Indonesia Cari Celah Pratama Arhan Bermain di Final SEA Games 2023: Apakah Ada Pemutihan? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia berupaya agar Pratama Arhan bisa bermain di Final SEA Games Indonesia vs Thailand 2023. Hal itu menyusul kartu merah yang diterima Pratama Arhan saat melawan Vietnam di semifinal Sabtu lalu.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, pihaknya ingin memastikan aturan SEA Games 2023. Terkait kemungkinan Pratama Arhan bisa kembali beraksi.

“Saya kira aturannya tidak membolehkan, tapi setelah ini tim kami membaca aturan bleaching,” kata Indra Sjafri usai pertandingan, Sabtu malam.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia melaju ke final SEA Games 2023 usai mengalahkan Vietnam 3-2 pada Sabtu (13/5/2023).

Dalam laga tersebut, Arhan mendapat kartu kuning kedua yang membuatnya harus dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-60.

Drama lima gol menandai kemenangan timnas U22 Indonesia atas Vietnam dengan skor 3-2 pada babak semifinal SEA Games 2023 cabang sepak bola putra di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu.

Berkat hasil tersebut, Indonesia melaju ke final SEA Games 2023 untuk memperebutkan medali emas menghadapi pemenang laga semifinal antara Thailand atau Myanmar.

Skuad Garuda Nusantara menang berkat gol Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferrari, dan Muhammad Taufany Muslihuddin.

Sementara itu, Vietnam membalas dengan gol bunuh diri Nguyen Van Tung dan Bagas Kaffa.