Timnas Indonesia Bidik Kemenangan Lawan Argentina dan Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Andy Setyo punya target ambisius di laga FIFA Match Day bulan ini. Meski tidak akan mudah, ia akan berusaha agar skuat Garuda mendapatkan hasil maksimal saat menghadapi juara dunia Argentina dan timnas Palestina.

Timnas Indonesia memang akan melakoni dua laga uji coba official FIFA Matchday pada Juni ini. Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Palestina untuk pertama kalinya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni 2023. Dari segi kualitas, tentu Palestina mengungguli Indonesia.

Lima hari lagi, timnas senior Indonesia akan menerima kunjungan juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– merupakan juara Piala Dunia 2022 di Qatar dan saat ini menduduki peringkat pertama FIFA. Peluang timnas Indonesia mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan jelas sangat kecil, meski hanya seri.

Namun, hal tersebut tak membuat Andy Setyo gentar. Bek Persikabo 1973 itu akan berusaha membuat skuat Garuda mampu bersaing dengan Argentina dan Palestina.

“Tentu (target) memberikan kemenangan kepada Timnas Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, itu saja,” ujar Andy Setyo di kanal YouTube PSSI, Selasa (6/6/2023).

Timnas Indonesia sudah memulai persiapan sejak Senin (5/6/2023) kemarin. Latihan pun sudah dimulai di bawah arahan langsung pelatih Shin Tae-yong di Surabaya jelang laga melawan Palestina.

“Tentunya saya sangat senang karena pada kesempatan ini saya masih dipercaya untuk mengikuti Training Camp (TC),” jelas Andy Setyo.

“Saya sangat bersemangat pastinya (melawan Palestina dan Argentina). Semoga saya bisa memberikan yang terbaik,” pungkas pemain berusia 25 tahun itu.