Tim semifinal Euro 2024 – peringkat

by

Setelah akhir pekan perempat final Euro 2024 yang menegangkan, kini kita hanya memiliki empat tim yang masih berjuang di Jerman.

Spanyol, Inggris, Prancis, dan Belanda semuanya lolos ke semi-final, dengan keempat negara kini tinggal dua kemenangan lagi untuk mengangkat trofi Euro.

Jadi siapa yang difavoritkan untuk menang? Piala Eropa 2024 sekarang? Siapa yang paling mengesankan sejauh ini? Siapa yang bisa kita harapkan untuk berhadapan di Berlin pada 14 Juli?

Nah, sebagai bagian dari seri 24 untuk 24, itulah yang kami lakukan di 90 menit ada di sini untuk mencoba dan menyelesaikannya.

Berikut ini peringkat semifinalis Euro 2024 menjelang pertandingan minggu ini.

Portugal v Prancis: Perempat Final - UEFA EURO 2024

Meremas melalui / Lars Baron/GettyImages

Meskipun gagal mencetak satu gol pun dari permainan terbuka, Perancis adalah semifinalis Euro 2024.

Itu luar biasa.

Mereka berhasil mencapai prestasi ini berkat pemain bertahan mereka yang tampil maksimal dan menanggung beban, sementara pemain seperti Kylian Mbappe dan Marcus Thuram terlihat tidak mampu menembus pertahanan lawan.

Namun, jika Les Bleus ingin melangkah lebih jauh, mereka perlu mulai mencetak gol.

Belanda v Turki: Perempat Final - UEFA EURO 2024

Semifinalis / Jürgen Fromme – firo sportphoto/GettyImages

Untuk pertama kalinya dalam satu dekade, Belanda lolos ke semi-final kejuaraan besar.

Setelah berjuang keras di babak penyisihan grup – hanya mampu bertahan di posisi ketiga Grup D – Belanda mulai menunjukkan peningkatan gaya bermain di babak sistem gugur.

Kemenangan mereka 3-0 atas Rumania di babak 16 besar sangat mengesankan, begitu pula kemenangan mereka 2-1 atas Turki yang bersemangat di babak perempat final.

John Stones, Eberechi Eze, Declan Rice, Cole Palmer, Kyle Walker, Luke Shaw, Ivan Toney, Jude Bellingham

Kemenangan lewat adu penalti / Alex Livesey/GettyImages

Dengan gaya khas Gareth Southgate, Inggris perkembangan di Euro 2024 tidaklah indah, tetapi hal itu tetap terjadi.

Setelah kembali ke formasi tiga bek untuk pertandingan perempat final melawan Swiss, Three Lions tampak seperti tim yang jauh lebih tangguh. Dan meski mereka harus mengandalkan penalti untuk lolos, ada banyak hal positif yang bisa diambil dari penampilan keseluruhan, termasuk penampilan gemilang Bukayo Saka di posisi barunya.

Perubahan taktis kecil itu bisa menjadi titik balik bagi tim Southgate di turnamen tersebut.

Dani Olmo, Alvaro Morata

Menakjubkan / Alex Livesey/GettyImages

Mereka telah menjadi tim terbaik, dan paling menghibur, di Euro 2024 sejak hari pertama.

Spanyol sejauh ini sangat cemerlang di Jerman, menjadi satu-satunya tim yang memenangkan ketiga pertandingan grup sebelum dengan nyaman mengalahkan Georgia 4-1 di babak 16 besar.

Lawan berikutnya di babak perempat final adalah tuan rumah Jerman, dan meski itu merupakan kemenangan paling mengecewakan mereka sejauh ini, itu juga merupakan kemenangan paling mengesankan mereka.

Tim asuhan Luis de la Fuente menunjukkan mereka mampu berjuang keras untuk memenangkan pertandingan di Stuttgart, mengandalkan kekuatan mereka di bangku cadangan untuk meraih kemenangan dramatis 2-1 berkat sundulan Mikel Merino pada menit ke-119.

Mereka adalah tim yang harus dikalahkan.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU