Tim Asuhan Bima Sakti Dibantai Eintracht Frankfurt di Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia kembali menjalani tes dalam program pemusatan latihan (TC) di Jerman. Kali ini lawannya cukup sulit yakni Eintracht Frankfurt U-19.

Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt U-19. Dalam keterangan resmi PSSI, Senin (9/10/2023), tim Bima Sakti dibantai dengan skor 0-3.

Eintracht Frankfurt tampil dengan kekuatan penuh dan menguasai bola lebih baik sejak menit pertama.

Namun Timnas Indonesia juga beberapa kali berhasil membongkar pertahanan lawan dengan tusukan dari sayap, namun tidak berhasil.

Gol pertama Timnas U-17 Indonesia dicetak melalui tendangan Paul Wuensch pada menit ke-13. Tim lawan kembali unggul pada menit ke-20 lewat sepakan Anas Alaoui.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Eintracht Frankfurt 2-0. Pada babak ini, Arkhan Kaka dan kawan-kawan tak banyak mendapat peluang.

Mengawali babak kedua, Timnas U-17 Indonesia mulai bermain leluasa. Beberapa kali tim Merah Putih mampu melancarkan serangan.

Harus diakui kuatnya pertahanan lawan membuat peluang mencetak gol sulit diciptakan. Gol ketiga lawan diciptakan oleh Marko Mladenovic yang baru masuk di babak kedua melalui umpan terobosan.

Kapten Timnas U-17 Indonesia, Iqbal Gwijangge mengaku banyak hikmah yang dipetik dari pertandingan ini. Ia tahu betul Eintracht Frankfurt adalah lawan yang sulit dihadapi.

“Kami belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, itu kami jadikan pelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat, kata Iqbal seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (9/10/2023).