Tiap Minggu akan Ada Promosi dan Degradasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Bima Sakti sudah memulai seleksi pemain Timnas U-17 Indonesia untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Ia mengungkapkan, akan ada sistem promosi dan eliminasi untuk semua pemain setiap pekannya.

Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi skuat Piala Dunia U-17 2023.

Dalam seleksi ini, Bima akan melihat apakah 34 pemain tersebut layak masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-17. Pelatih berusia 44 tahun itu akan menerapkan sistem promosi dan degradasi.

“Setiap minggu kami berencana mengadakan promosi dan eliminasi pemain. Apalagi akan ada pemain yang berasal dari seleksi yang dilakukan di 12 kota,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia juga mengatakan tidak akan ada pilih kasih pada satu pemain. Seluruh pemain yang tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim tidak akan masuk dalam skuat Garuda Muda.

“Tidak ada keistimewaan bagi setiap pemain, semua memiliki kesempatan yang sama untuk masuk timnas U-17 Indonesia,” kata Bima Sakti.

Sementara itu, turnamen Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Bima Sakti dipastikan perlu mempersiapkan skuat dengan sebaik mungkin mengingat akan menghadapi tim kelas dunia.