Thomas Doll Keluhkan Persija Susah Menang, Gara-gara Pemain Asing Belum Komplet – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengeluhkan timnya akan sulit menang tanpa bantuan pemain asing. Hal itu dibuktikan dengan hasil yang relatif kecil pada dua laga awal Liga 1 BRI 2023/2024.

Persija meraih hasil kurang memuaskan pada dua laga awal Liga 1 musim ini. Harimau Kemayoran –julukan Persija– bermain imbang 1-1 di kandang melawan PSM Makassar pada pekan pembukaan dan ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Persikabo 1973 akhir pekan lalu.

Dengan hanya meraih dua poin di klasemen, Persija saat ini tertahan di posisi 11 klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Diakui Thomas Doll, situasi saat ini tentu tidak sesuai dengan keinginan tim. Pelatih asal Jerman itu menjelaskan bahwa salah satu masalah timnya adalah karena ketidaklengkapan pemain.

Sejauh ini tim kesayangan Jakmania baru merekrut tiga dari lima kuota legiun asing. Mereka yang datang adalah Ryo Matsumura, Marko Simic, dan Ondrej Kudela.

Adapun Kudela, kondisinya kurang baik karena cedera, yang berarti Persija hanya bisa menampilkan Matsumura dan Simic.

“Tentu saja pemain lokal mengalami perkembangan dari musim lalu. Namun terkadang mereka membutuhkan pemain asing di setiap lini agar bisa bermain lebih baik lagi,” kata Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/7/2023).

“Hampir semua klub Liga 1 memiliki pemain asing yang lengkap, hanya saja kami bermain dengan satu pemain asing di minggu pertama dan dua pemain asing di minggu kedua. Dengan situasi saat ini sulit untuk memenangkan pertandingan,” keluhnya.

Thomas Doll yakin jika timnya komplit, Persija bisa tampil di laga selanjutnya. Menurutnya, informasi mengenai tim Persija sudah didapat.

“Saya yakin ketika tim sudah komplet, mungkin kami akan bisa memenangkan pertandingan. Saya rasa ini akibat keterlambatan transfer pemain kami,” pungkasnya.