Thom Haye dan Jay Idzes Puji Kemegahan Stadion GBK – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain turun temurun, Thom Haye dan Jay Idzes berkesempatan menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (29/12/2023). Keduanya terkesima dengan kemegahan stadion bersejarah itu.

Jay Idzes mengunjungi SUGBK sehari setelah menyelesaikan proses naturalisasi usai pengambilan Sumpah Kewarganegaraan Indonesia di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Jakarta.

Hebat sekali, saya tidak sabar bermain di sini, kata Jay dikutip dari situs resmi PSSI, Sabtu (30/12/2023).

Dua pemain keturunan Jay Idzes mengenakan seragam Timnas Indonesia saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]

Jay Idzes diperkirakan akan melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2023, saat Garuda melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam.

Namun, semua bergantung pada kondisi pemain yang baru saja cedera dan sudah lama absen bersama klubnya Venezia.

Selain itu, Jay juga harus bersaing dengan bek tengah Timnas Indonesia lainnya untuk menarik minat pelatih Shin Tae-yong.

Pemain dua generasi Thom Haye berseragam Timnas Indonesia saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]
Pemain dua generasi Thom Haye berseragam Timnas Indonesia saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (29/12/2023). [Dok. PSSI]

Di sisi lain, Thom Haye mengunjungi SUGBK usai mengurus dokumen awal naturalisasi pada Kamis (28/12/2023). Sama seperti Jay, dia pun terkagum-kagum dengan kemegahan stadion tersebut.

Stadion yang bagus, sama seperti Jay, saya tidak sabar untuk tampil di sini bersama timnas Indonesia, kata Thom.

Thom Haye adalah seorang gelandang. Ia kini menjadi pilar penting SC Heerenveen di Eredivisie atau Liga Belanda.

Thom pun kemungkinan besar baru bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2023, meski semua bergantung pada kecepatan proses naturalisasinya.

Yang paling realistis, Thom Haye bisa berseragam skuad Garuda pada Juni nanti saat timnas Indonesia menghadapi Irak dan Filipina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kehadiran Jay Idzes dan Thom Haye akan menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Jay merupakan pemain naturalisasi Indonesia ketujuh di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Sementara itu, Thom Haye akan menandai gelombang kedatangan lainnya dengan Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen dan kiper Maarten Paes.