The Gunners Pesta Lima Gol! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arsenal berhasil meraih poin penuh saat menjamu Crystal Palace pada pekan ke-21 Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (20/1/2024) malam WIB.

Pada laga di Emirates Stadium, London, Arsenal berhasil membungkam tamunya dengan skor 5-0.

Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui Gabriel Magalhaes. Declan Rice melakukan tendangan sudut yang kemudian disundul bek asal Brasil itu ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Pasukan Mikel Arteta kemudian memperbesar keunggulannya pada menit ke-37 setelah kiper Crystal Palace Dean Henderson melakukan kesalahan.

Mantan kiper Manchester United itu melakukan sedikit kesalahan dalam penguasaan bola yang kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih agresif. Gabriel Jesus membuat mereka unggul 3-0 setelah memanfaatkan umpan Leandro Trossard dengan penyelesaian apik dari jarak dekat.

Arsenal butuh waktu lama untuk mencetak dua gol cepat lagi untuk menang 5-0 melalui Gabriel Martinelli.

Pemain sayap asal Brasil itu membuka rekening golnya di laga ini pada menit ke-90+4 usai memanfaatkan umpan Edward Nketiah, sebelum semenit kemudian ia menggetarkan gawang Crystal Palace usai menuntaskan umpan Jorginho.

Hasil tersebut mengakhiri laju buruk Arsenal, yang belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhirnya di kompetisi ini.

Arsenal memasuki laga ini dengan modal buruk yakni satu kali imbang dan tiga kekalahan berturut-turut. Dua gol terjadi di Premier League melawan Fulham dan West Ham, sebelum mereka dikalahkan oleh Liverpool di putaran ketiga Piala FA.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan 43 poin dari 21 pertandingan, sejajar dengan Manchester City dan Aston Villa.

Berbeda dengan Aston Villa, Man City masih bisa memperlebar jarak dengan Arsenal karena baru akan memainkan laga ke-21 melawan Burnley pada 31 Januari.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Crystal Palace tertahan di peringkat 14 klasemen. Mereka baru mengumpulkan 21 poin dari 21 pertandingan, artinya mereka hanya terpaut lima poin dari puncak zona degradasi yang ditempati Luton Town.