Thailand Izinkan Jonathan Khemdee Pensiun usai Buang Medali Perak SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) melalui ketuanya, Somyot Pumpanmuang, mengizinkan bek tim U-22 mereka, Jonathan Khemdee, untuk pensiun.

Keputusan ini diambil setelah FAT menggelar rapat pada 18 Mei 2023 setelah Thailand U-22 pulang setelah gagal meraih medali emas di SEA Games 2023.

Somyot Pumpanmuang mengaku tidak akan menghentikan Jonathan Khemdee yang menjadi sorotan usai final SEA Games 2023 untuk pensiun sesuka hatinya.

Jonathan Khemdee menjadi sorotan usai mengambil boneka maskot SEA Games 2023 untuk dilempar ke penonton.

Tak hanya itu, Khemdee yang mendapat kartu kuning kedua di perpanjangan waktu pada pertandingan yang berakhir 5-2 untuk Timnas U-22 Indonesia itu juga membuang medali peraknya.

Banyak netizen Kamboja yang tersinggung dengan sikap Khemdee. Dia dianggap tidak menghormati tuan rumah dan tidak dewasa dalam menghadapi kekalahan.

Soal rencana pensiun, Jonathan Khemdee sebenarnya mengungkapkan hal tersebut menjelang final SEA Games 2023.

Kini, setelah gagal meraih medali emas dan menarik perhatian karena sikap arogannya usai pertandingan, General Manager FAT Somyot Poompanmoung mengizinkan pemain Denmark-Thailand itu pensiun.

“Jonathan Kheemde hanya ingin memotivasi seluruh tim. Tapi jika Kheemde tidak benar-benar ingin bermain untuk timnas, itu haknya,” kata Somyot Poompanmoung dikutip dari The Thao 247, Jumat (19/5/2023).

“Dia benar-benar punya alasan untuk membuat keputusan ini, yang selalu dihormati FAT. Ke depannya, jika Kheemde masih ingin bermain untuk timnas Thailand di masa depan, FAT akan tetap menyambutnya.”