Terungkap! Ternyata Frank Wormuth Masih Masa Percobaan Jadi Dirtek PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Frank Wormuth belum mengemban tugas sebagai Direktur Teknik PSSI. Katanya, ada masa percobaan yang harus dilalui pelatih asal Jerman itu terlebih dahulu.

Erick Thohir mengatakan Frank Wormuth akan menjalani masa percobaan selama empat bulan. Tugas awalnya mendampingi Bima Sakti sebagai pelatih konsultan Timnas Indonesia U-17.

Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember. Sehingga diharapkan kehadiran pelatih berusia 62 tahun tersebut dapat mendongkrak prestasi tim Garuda Asia.

“Selama empat bulan ini, Frank fokus ke U-17 (Timnas Indonesia). Jika cocok, dia akan menjadi Direktur Teknologi PSSI,” kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Frank Wormuth berencana pergi ke Indonesia pada bulan Agustus. Selama di Indonesia, Wormuth akan mempelajari gaya bermain skuad Timnas Indonesia U-17.

Hal itu agar saat Timnas Indonesia U-17 menjalani Training Camp (TC) di Jerman tidak ada lagi proses adaptasi. Rencananya pemusatan latihan tim Merah Putih di Jerman akan berlangsung pada September-Oktober.

“Jadi Coach Frank akan datang Agustus nanti. Nanti ada bantuan (Timnas U-17 Indonesia) selama sepekan sampai dua pekan di sini sampai paham dengan karakter dan kondisi pemain,” jelasnya.

“Nantinya agar saat berada di Jerman, kita tidak harus beradaptasi lama,” pungkas mantan presiden Inter Milan itu.