Termasuk Sandy Walsh, Ini Deretan 7 Pemain yang Bersiap Debut di Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan akan dihelat hari ini, Jumat (8/9/2023). Pertandingan ini juga akan menampilkan tujuh pemain debut, termasuk Sandy Walsh.

Timnas Indonesia punya jadwal padat di bulan September. Pasalnya, Shin Tae-yong harus menangani dua tim, senior dan U-23, dalam waktu yang hampir bersamaan.

Oleh karena itu, karena kesibukan Shin Tae-yong, ia membagi pemainnya menjadi dua tim. Nah, di tim senior juga ada beberapa nama baru, misalnya Aji Kusuma hingga Ryan Kurnia.

Selain itu, ada pula nama-nama pemain U-23 yang dipromosikan. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, dan Dony Tri Pamungkas.

Ketiga pemain tersebut dipromosikan untuk mengisi kekosongan pemain yang cedera yakni Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Shayne Pattynama.

Dari beberapa nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia, ternyata ada pula yang belum berlatih bersama tim senior. Setidaknya ada tujuh pemain yang menanti laga pertama dengan seragam Merah Putih.

Yang pertama adalah Sandy Walsh yang sudah tidak sabar untuk melakukan debutnya. Kemungkinan besar dia akan dimainkan Shin Tae-yong saat melawan Turkmenistan.

Lalu ada kiper Reza Arya Pratama. Ini bukan panggilan pertamanya, namun kiper PSM Makassar itu sejauh ini belum mendapat kesempatan mengawal timnas Indonesia.

Selanjutnya ada tiga pemain debutan yang dipanggil ke timnas Indonesia. Mereka adalah Aji Kusuma, Ryan Kurnia, dan Wahyu Prasetyo.

Dua pemain lainnya merupakan nama promosi dari tim U-23. Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas akan menanti debutnya saat timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan.