Termasuk dari Liga Top Eropa, 3 Pemain Filipina Ini Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga hari ke-2 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Timnas Indonesia melawan tuan rumah Filipina akan dihelat pada Selasa (21/11/2023) sore WIB di Memorial Stadion Rizal, Manila.

Berikut tiga pemain Filipina yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia, termasuk yang bermain di kompetisi top Eropa.

1. Neil Etheridge

Neil Etheridge, kiper veteran yang pernah bermain untuk Fulham di Liga Inggris, kini bermain untuk klub divisi dua Inggris Birmingham City.

Meski menit bermainnya saat ini minim, namun sebagai kiper utama Timnas Filipina, Etheridge yang juga kapten tim tetap menjadi pilar utama.

2.Santiago Rublico

Santiago Rublico, wonderkid Tim Nasional Filipina berusia 18 tahun, saat ini bermain untuk tim yunior Atletico Madrid. Tampil dua kali di UEFA Youth League 2023/2024, ia menunjukkan kualitasnya.

Fleksibel di berbagai posisi, meski berposisi sebagai bek kanan, ia bermain sebagai pemain sayap kanan pada laga melawan Vietnam di hari pembuka Grup F pekan lalu saat Filipina kalah 0-2 di kandangnya.

3.Mike Ott

Mike Ott, gelandang asal Filipina yang bermain untuk Barito Putera di BRI Liga 1, punya keunggulan melawan timnas Indonesia karena sudah familiar dengan gaya bermain pemain Indonesia.

Pengalaman bermain di Indonesia menjadikan informasi itu berharga bagi pelatih Filipina. Pemain utama Barito Putera telah mencatatkan 18 penampilan dengan torehan 3 gol dan 1 assist musim ini.