Terkuak! Ini Pemain Senior untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kandidat pengisi slot pemain senior Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 mulai terungkap. Salah satu nama yang muncul adalah Jordi Amat.

Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 diketahui menambah batas usia menjadi 24 tahun atau U-24. Hal ini dilakukan karena berbagai acara tersebut ditunda selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Pemain yang bisa didaftarkan ke Asian Games 2022 adalah mereka yang lahir pada 1 Januari 1999. Namun, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain senior.

Nah, kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan, salah satu pemain yang didaftarkan adalah Jordi Amat. Selain itu ada Rachmat Irianto.

Endri menjelaskan, hal itu berdasarkan daftar 44 nama pemain yang diserahkan ke Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia). Padahal NOC hanya menyetujui 41 nama.

Jordi Amat selebrasi bersama para pemain Timnas Senior (pssi.org)

Nantinya hanya 22 pemain yang diboyong ke China. Semua tergantung penilaian Pelatih Indra Sjafri termasuk restu klub karena Asian Games tidak masuk agenda FIFA.

“Daftar panjangnya sudah keluar. Ada Jordi Amat, Rachmat Irianto, sisanya saya lupa. Masih ada beberapa lagi. Nanti akan dipilih tiga (senior),” kata Endri Erawan kepada awak media, Selasa (5/9). . /2023).

“Long listnya ada sekitar 44 pemain, tapi belum disetujui KOI, ada tiga pemain jadi tersisa 41 pemain. Ada lima pemain senior kalau tidak salah,” tambah pria yang juga pemain tersebut. . manajer Tim Nasional Indonesia.

Rencananya, Timnas U-24 Indonesia diproyeksikan di Asian Games 2022 akan memulai TC pada 7 September. Namun diyakini tidak semua akan ikut karena masih ada event lain seperti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Match Day FIFA.

“Kemudian pelatih Indra akan dipilih tergantung apakah klubnya bersedia masuk Timnas U-24 Indonesia atau tidak,” tutupnya.

Asian Games 2022 digelar di China pada 23 September-8 Oktober 2023. Sedangkan sepak bola akan dimulai empat hari sebelumnya.

Timnas U-24 Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan Taiwan. Hingga saat ini PSSI belum merilis daftar pemain Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022.