Program Baru Mamah Dedeh Pindah ke Trans 7, Bedu Didepak dan Diganti Nycta Gina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pendeta Dedeh Rosiah atau Mamah Dedeh membuat program televisi baru untuk menyebarkan dakwah Islam. Kali ini ia tampil di acara Assalamualaikum Mamah Dedeh yang tayang di Trans 7.

“Ini merupakan salah satu komitmen Trans 7 untuk tidak hanya menayangkan program-program yang menghibur, tetapi juga memiliki nilai,” kata Dewi Handayani selaku Kepala Departemen Perencanaan & Penjadwalan Program Trans 7 dalam sesi konferensi pers di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (6 ). / 9/2023).

Berbeda dengan acara televisi biasa Mamah Dedeh, ia akan tampil dalam format sketsa untuk menyampaikan khotbahnya. Bukan bersama Abdel Achrian atau Bedu, Trans 7 menunjuk Nycta Gina sebagai lawan main Mamah Dedeh di acara tersebut.

Jadi ini acara religi, tapi dekat sekali dengan keseharian kita. Settingnya juga langsung dari rumah Mamah Dedeh, kita bungkus dalam bentuk sketsa atau drama. Jadi Insya Allah siarannya lebih dekat, sana tidak akan ada gap dengan penontonnya,” ujar Mira Khairunnisa selaku Head of Trans 7 Magazine & Information.

Bicara soal pasangan duet barunya, Mamah Dedeh mengaku kaget melihat penampilan Nycta Gina. Ia terkejut karena nada vokal Gina yang melengking itu persis seperti yang ia dengar di televisi.

“Dulu aku hanya bisa melihatnya di layar TV, suaranya nyaring banget. Pas aku lihat, aku kaget. Ternyata suaranya merdu banget, Masya Allah,” kata Mamah Dedeh.

Namun setelah beberapa kali berinteraksi, Mamah Dedeh menemukan kecocokan dengan Nycta Gina. Dia sepertinya melihat versi dirinya yang lebih muda dalam diri artis tersebut.

“Saya lihat, ‘Ini anak laki-laki sama seperti saya’. Mereka sama-sama dari kampung, ngomongnya blak-blakan, apa adanya, kalau dimarahi cuma nyengir. Makanya pantas ketemu dia,” kata Mamah Dedeh.

“Betul dia kelakuannya begitu, suaranya begitu, lama kelamaan aku nyambung sama dia,” ucapnya lagi.

Nycta Gina pun kaget saat pertama kali diberitahu akan mengadakan upacara bertema keagamaan bersama Mamah Dedeh. Ia merasa terlalu bersemangat untuk disamakan dengan seorang pengkhotbah.

Jujur saja, saat ditawari program ini, saya takut. ‘Wah, tidak sesuai dengan kepribadian saya’. Acara keagamaan harusnya tenang, pengetahuan tentang Islam bagus, kata Nycta Gina.

“Aku sempat khawatir, seperti, ‘Serius, Mama Dedeh bisa bersamaku?’

Namun penilaian Nycta Gina berubah setelah mengalami syuting bersama Mamah Dedeh. Seolah-olah dia melihat sosok nenek dalam diri Mamah Dedeh.

“Alhamdulillah aku sering dimarahi. Tapi rasanya aku ingin ke rumah nenekku, bukan untuk syuting. Seru sekali,” kata Nycta Gina.

Acara Assalamualaikum Mamah Dedeh ini rencananya tayang setiap akhir pekan. Episode pertama acaranya bisa disaksikan mulai 9 September 2023.

Acara dakwah Mamah Dede awalnya tayang di Indosiar dengan nama Mamah dan Aa Beraksi. Dalam acara ini, Mamah Dede berpasangan dengan Abdel Achrian.

Belakangan program dakwahnya berubah dan berpindah ke TV One. Tak bersama Abdel, dalam acara Rumah Mamah Dedeh kali ini ia didampingi oleh Bedu.