Terbaru Jaimerson, Pasien Ruang Perawatan Persis Solo Makin Banyak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persis Solo mengalami krisis pemain di lini pertahanan setelah kehilangan bek Jaimerson Xavier akibat cedera dan harus absen di beberapa pertandingan BRI League 1 musim 2023/2024.

Jaimerson harus ditarik keluar pada putaran pertama saat menghadapi laga pekan kedua melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023) lalu.

Pemain Brasil itu digantikan oleh Mohammad Helmiawan setelah 25 menit bermain.

“Jaimerson cedera otot paha dan harus absen tiga sampai empat pekan ke depan,” kata dokter tim Persis Iwan Wahyu Utomo seperti dikutip Antara, Senin (10/7/2023).

Sebelumnya Persis sempat kehilangan bek kanan Gavin Kwan di laga pembuka musim. Justru dipastikan Gavin akan absen dalam waktu lama, bahkan hingga empat bulan.

Situasi ini membuat pelatih Persis Leonardo Medina mengkhawatirkan kekuatan lini belakangnya.

“Kami kesulitan ketika harus mengganti Jaimerson yang cedera. Semoga kami bisa stabil di pertandingan berikutnya,” kata Leonardo.

“Ini sangat rumit karena kami berurusan dengan cedera beberapa pemain. Kami berharap bisa berkembang di masa depan,” tambah pelatih asal Meksiko itu.

Selain Gavin dan Jaimerson, beberapa bek Persis sudah masuk daftar cedera, yakni Muhammad Riyandi, Zanadin Faiz, dan Alfath Fathier.

Saat ini menempati posisi ke-12 di posisi Liga 1 dengan koleksi 1 poin. Mereka selanjutnya akan menjamu Borneo FC pada laga pekan ketiga di Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/7).