Tepuk Tangan Meriah Menandakan Orang-orang Mau Dia Kembali – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang utama Manchester City, Kevin De Bruyne, kembali mencuri perhatian saat ditempatkan di bangku cadangan pada laga pekan ke-20 Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung Sabtu (30/12/2023) malam WIB. Pep Guardiola, manajer Man City, sudah memberi isyarat kapan sang playmaker akan bermain.

Kejutan terjadi saat De Bruyne melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Pep Guardiola sebelumnya sempat mengisyaratkan gelandang asal Belgia itu tak akan bertanding, seperti disampaikan dalam konferensi pers beberapa hari sebelumnya.

Gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne tampil pada laga Liga Inggris. [AFP]

Meski Erling Haaland dan Jeremy Doku masih absen karena cedera, De Bruyne yang belum bermain di Premier League musim ini akhirnya diberi kesempatan.

Namun mantan pemain Chelsea itu hanya terlibat dalam sesi latihan di pinggir lapangan.

Momentum pemanasan De Bruyne di babak kedua disambut antusias penonton di Etihad Stadium.

Meski begitu, Pep Guardiola belum memutuskan menurunkan pemainnya untuk menghadapi Sheffield United.

“Pemanasan yang dilakukan Kevin De Bruyne disambut dengan tepuk tangan meriah, menunjukkan antusiasme fans menyambutnya kembali. Cedera panjangnya membuat kami merindukan kehadirannya, dan meski belum bermain, kehadirannya sangat ditunggu-tunggu,” kata Pep. Guardiola seperti dilansir BBC.

Guardiola sadar besarnya harapan suporter Manchester City untuk melihat De Bruyne muncul.

Namun, ia mengungkapkan laga melawan Newcastle United mungkin menjadi waktu yang lebih tepat.

“Kami sangat senang melihatnya kembali. Dia sudah mulai pulih dalam seminggu terakhir. Kehadirannya hari ini untuk berfoto bersama dan mendukung tim sangat istimewa. Mungkin dia akan siap tampil di laga melawan Newcastle,” dia ditambahkan.

Meski unggul di laga tersebut, Pep menilai Sheffield United memberikan tekanan yang sebanding dengan laga sebelumnya melawan Crystal Palace.

Kemenangan yang diraih membawa kegembiraan dan semangat yang besar di antara seluruh pemain.

Pertandingan selalu sulit, sama seperti pertandingan melawan Palace, tapi kali ini mungkin kami berhasil mengambil pelajaran darinya. Clean sheet kami membuat kami senang. Meski ini adalah bulan yang sulit bagi kami di Arab Saudi, kemenangan ini membantu kami memenangi pertandingan. Piala Dunia Antarklub. Meski tak berada di puncak klasemen, namun gelar juara musim ini sudah dalam genggaman. Suasana di tim saat ini sangat bagus dan kami siap rehat sejenak sebelum kembali bertanding. setelah beberapa hari libur.”

“Kami sudah sering menghadapi pertandingan seperti ini, dan pengalaman membantu kami, terkadang kami mampu menanganinya dengan baik, terkadang tidak. Melawan Villa, mereka menggunakan sistem yang sama, ketat dan sulit. Kami berhasil menjaga gawang tetap aman di babak kedua, dan ketika Oscar Bobb masuk, kami meningkatkan tempo di sepertiga akhir dan menciptakan peluang.”

Kemampuan Phil Foden bermain di sayap dan memberikan umpan silang yang sulit tanpa Erling Haaland menjadikannya elemen penting, seperti yang terjadi pada David Silva di masa lalu. Bernardo Silva dan Oscar juga menunjukkan kualitas serupa, terutama di ruang sempit.