Tekuk Venezuela, Jerman Sapu Bersih Kemenangan di Grup F – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jerman sukses mengalahkan Venezuela pada laga terakhir Grup F Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (18/11/2023). Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Jerman menang lewat tiga gol tak terjawab.

Tambahan tiga poin ini menjadikan Jerman paling sempurna di Grup F dengan catatan tiga kemenangan. Sedangkan Venezuela berada di peringkat kedua dengan empat poin.

Baru beberapa detik pertandingan berjalan, Jerman sudah mencetak gol. Robert Ramsak yang termasuk di antara pemain Venezuela mampu mengarahkan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Jerman.

Usai gol tersebut, pertandingan berlangsung sengit. Jerman dan Venezuela saling bertukar serangan untuk mencetak gol.

Namun Jerman mendominasi permainan. Sementara Venezuela sedang kesulitan sehingga hanya bergantung pada serangan balik.

Justin Von Der Hits (kiri) dan Fayssal Harchaoui (kanan) dari Timnas U-17 Jerman berebut bola bersama Nikola Profeta dari Venezuela pada laga Grup F Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Venezuela di Jakarta International Stadium, Jakarta pada 18 November 2023. TELUK ISMOYO / AFP.

Jerman bisa saja menggandakan keunggulannya pada menit ke-42. Tendangan Eric Da Silva Moreira tak mampu diblok kiper Venezuela dan membuat skor menjadi 2-0.

Setelah beberapa kali mencoba, tidak ada gol yang tercipta hingga jeda. Skor sementara 2-0 di babak pertama.

Mengawali babak kedua, Jerman masih tampil menekan. Venezuela kesulitan menahan permainan cepat Jerman.

Hingga akhirnya gol ketiga terjadi pada menit ke-57. Kali ini giliran David Odogu yang mencatatkan namanya di papan skor dan menjadikan skor menjadi 3-0.

Pertandingan memasuki menit ke-75 tanpa ada perubahan permainan. Jerman masih menguasai pertandingan, sedangkan Venezuela senang bertahan.

Tidak ada lagi gol hingga peluit akhir dibunyikan. Jerman mengalahkan Venezuela dengan tiga gol tak terbalas.

Berbaris

Jerman (4-3-3): Max Schmitt; Almugera Kabar, Maxim Dal, David Odogu, Justin Von Der Hitz; Fayssal Harchaoui, Noah Darvich, Pemenang Osawe; Paris Brunner, Eric Da Silva Moreira.

Pelatih: Christian Wueck.

Venezuela (4-3-3): Jorge Sánchez; Yiandro Raap, Rai Hidalgo, Angel Borgo, Luis Balbo; Leenhan Romero, Miguel Vegas, Nicola Profeta; Juan Arango, Alejandro Cichero, Junior Colina.

Pelatih: Ricardo Valino