Tekuk Manchester United di Final, Manchester City Juara Piala FA 2022/2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City sukses menjuarai Piala FA 2022/2023. Hasil ini memastikan The Citizens mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di final.

Pada laga final yang digelar di Wembley, Sabtu (3/6/2023) malam WIB, Ilkay Gundogan menjadi bintang kemenangan Man City usai memborong dua gol ke gawang MU di setiap babak.

Sementara itu, Manchester United menyamakan kedudukan lewat penalti Bruno Fernandes di babak pertama. Hasil ini membuat Man City merebut gelar keduanya musim ini setelah menjuarai Premier League.

Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di stadion Wembley, di London, pada 3 Juni 2023. Glyn KIRK / AFP

Pertandingan Kursus

Di babak pertama, Man City langsung mencetak gol setelah kick-off. Gundogan berhasil membobol gawang MU di menit pertama lewat tendangan volinya yang tak mampu ditangkis kiper David de Gea.

Man City terus memberikan tekanan namun sundulan Rodri memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne masih melebar di menit keempat. Skuad besutan Pep Guardiola masih mendominasi permainan.

Pada menit ke-33, MU mendapat hadiah penalti setelah Jack Grealish membuang bola dan dikonfirmasi oleh VAR. Bruno Fernandes, yang bertanggung jawab, melakukan tugasnya dengan baik dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Menjelang akhir babak pertama, MU memiliki peluang namun Raphael Varane gagal memanfaatkan setelah melepaskan tembakan yang melenceng dari sasaran pada menit ke-42. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim hingga turun minum.

Usai jeda, Man City melanjutkan tekanannya. Alhasil, Gundogan kembali mencetak gol setelah sukses memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne melalui sepak pojok pada menit ke-51.

Sedangkan MU mencoba membangun serangan untuk menyamakan kedudukan. Setan Merah memiliki beberapa peluang, salah satunya melalui tembakan Marcus Rashford yang masih melambung di atas mistar gawang.