Teken Kontrak Tiga Tahun, Ryo Matsumura Resmi Berseragam Persija Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persija Jakarta resmi merekrut pemain Jepang Ryo Matsumura dengan kontrak berdurasi tiga tahun untuk menyambut Liga 1 musim 2023/2024.

Ryo menjadi pemain ketiga yang didatangkan Persija pada bursa transfer ini, setelah sebelumnya mendatangkan Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Winger asal Jepang, Ryo Matsumura dikabarkan akan menjadi pemain baru Persis Solo. [Instagram @ryomatsumura.official]

“Saya sangat senang menjadi bagian dari Persija dan sangat bagus bisa bermain sepak bola di depan Jakmania,” ujar Ryo seperti dilansir ANTARA dari laman resmi Persija.

“Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar juara Liga 1 bersama Persija di musim mendatang,” imbuhnya.

Ryo memulai karir profesionalnya bermain di Jepang selama enam tahun. Selama periode ini, dia bermain untuk Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis dan Nagano Parceiro.

Pada 2018, ia mencoba ekspansi ke luar negeri. Ryo kemudian bermain untuk klub Liga 2 Thailand Rayong FC.

Setelah bermain bagus di Rayong, Ryo direkrut oleh klub Liga 2 Thailand lainnya, Chiangmai FC. Berbekal rekor bagus selama bermain untuk dua klub divisi dua Thailand, ia didekati oleh klub divisi satu Thailand BG Pathum United pada 2021.

Di BG Pathum United, Ryo membantu klub memenangkan gelar Thailand Champions Club. Setelah itu ia dipinjamkan ke Polisi Tero FC di pertengahan musim.

Ryo kemudian dipinjamkan oleh BG Pathum United ke Persis Solo pada tahun 2022 untuk membela klub tersebut di Liga 1 musim 2022/2023. Di Persis, pemain berusia 28 tahun itu kembali tampil apik dengan catatan 28 penampilan, 11 gol, dan enam assist. Performa bagus itulah yang kemudian membuatnya tertarik dengan klub ibu kota Persija Jakarta.

Di Persija, Ryo akan memakai nomor punggung tujuh. Sebelumnya, nomor tersebut digunakan oleh Rezaldi Hehanusa yang kini bergabung dengan klub rival, Persib Bandung.