Tebus Ricky Kambuaya dari Persib Bandung, CEO Dewa United Berharap Performa Tim Meningkat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dewa United resmi membeli gelandang Ricky Kambuaya dengan sistem transfer dari Persib Bandung pada bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis (6/7/2023), Chief Executive Officer Dewa United, Ardian Satya Negara mengaku sangat senang dengan proses transfer Ricky Kambuaya.

“Kami tentu sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya di tim ini. Sudah ada kesepakatan antara kami, Persib dan Ricky untuk proses transfer ini berlangsung,” ujar Ardian seperti dilansir Antara.

“Ricky adalah pemain berpengalaman di Liga Indonesia dan hingga saat ini terus menerima panggilan dari timnas. Kami berharap performa tim bisa meningkat setelah kedatangannya,” lanjutnya.

Di sisi lain, Chief Executive Officer PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan, sebenarnya Ricky Kambuaya masih memiliki kontrak satu tahun dengan Pangeran Biru.

“Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer,” ujar Teddy.

Pemain berusia 27 tahun itu tercatat bergabung dengan Persib Bandung jelang dimulainya kompetisi Liga 1 2022/23 dari Persebaya Surabaya.

Ricky Kambuaya di musim pertamanya berseragam Persib Bandung tercatat tampil dalam 22 pertandingan selama 1093 menit dan berhasil menyumbangkan tiga assist.

Pemain kelahiran Sorong, Papua Barat, 5 Mei 1996 ini memulai karir di PSMP Mojokerto pada tahun 2017 dan memulai debutnya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia bersama PSS Sleman pada tahun 2019.