Emha Ainun Nadjib Alami Pendarahan Otak, Cak Nun Trending di Twitter – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Cendekiawan dan budayawan Emha Ainun Najib alias Cak Nun dikabarkan tak sadarkan diri akibat pendarahan otak. Cak Nun saat ini menjalani perawatan di dr. Sardjito Yogyakarta pada Kamis (6/7/2023).

Novia Kolopaking membenarkan kabar tentang kondisi kesehatan Cak Nun. Namun, Novia tak mau terburu-buru menjelaskan kondisi suaminya sehingga menyerahkannya ke rumah sakit.

“Ya, dia tidak sehat. Tapi saya belum bisa menjelaskan secara detail karena kami sepakat nanti dokter Edy yang menjelaskan. Doakan dia cepat sembuh,” kata Novia Kolopaking kepada wartawan.

Sumber anonim yang dibagikan akun @merapi_uncover juga menyebut Cak Nun menjalani operasi pada Kamis (6/7/2023) sore. Nama Mbah Nun kemudian menjadi salah satu trending topik di Twitter Indonesia pada Kamis malam.

“Teman-teman, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit. Mohon doanya teman-teman semua agar Mbah Nun bisa segera beristirahat. Terima kasih banyak,” tulis akun @caknundotcom.

Lukman Hakim Saifuddin yang menjabat sebagai Menteri Agama RI periode 2014-2019 juga menuliskan doanya untuk Cak Nun di Twitter. Netizen pun tak mau lalai mendoakan kesehatan Cak Nun.

“Bersama kita doakan Mbah Nun (Emha Ainun Nadjib) yang dirawat di ICU, agar selalu dalam lindungan dan perlindungan Allah SWT. Al-faatihah…” komentar Lukman Hakim Saifuddin.

“Semoga Mbah nun sembuh. Alfatihah,” balas akun @Chiki ***.

“Alfatihah untuk Mbah Nun atau Cak Nun. Semoga cepat sembuh dari sakitnya dan bisa kembali beraktifitas untuk menyadarkan kita semua,” Balas ke akun @Aris***.

Kontributor: Neressa Prahastiwi