Tebar Ancaman, Pelatih Vietnam Akhirnya Ungkap Targetnya di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Vietnam U-23, Hoang Anh Tuan, menyebut timnya punya target melaju ke final Piala AFF U-23 2023.

Vietnam termasuk dalam grup mudah. Golden Star Warriors muda akan bermain melawan Filipina dan Laos.

Melihat lawannya di babak penyisihan grup, Vietnam memiliki peluang besar untuk mencapai babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Namun, ia mengungkapkan target timnya adalah mencapai final.

“Kami ingin memberikan tantangan dan pengalaman kepada para pemain muda Vietnam di turnamen internasional seperti ini. Meski mereka masih sangat muda, saya berharap Vietnam akan melalui turnamen yang bagus dan tujuannya adalah mencapai final,” kata Hoang Anh Tuan sebagai dikutip dari Thao247Kamis (17/8/2023).

Vietnam sendiri merupakan tim yang berstatus juara bertahan. Mereka juga sudah melakukan persiapan matang sekitar dua pekan sebelum Piala AFF U-23 2023 digelar.

“Kami pergi ke Piala AFF U-23 sebagai juara bertahan. Secara teoritis kami punya waktu dua minggu untuk persiapan. Tapi seperti tim lain, kami memiliki kekuatan pemain muda,” tambahnya.

Laga pertama Vietnam di Piala AFF U-23 2023 adalah melawan Laos pada 20 Agustus. Kemudian menghadapi Filipina dua hari kemudian.

Jika Vietnam berhasil lolos dari babak penyisihan grup, besar kemungkinan Vietnam akan berhadapan dengan timnas U-23 Indonesia melawan Malaysia dan Timor Leste.