TC Terus Berjalan, Timnas Indonesia U-17 Masih Tunggu ‘Kartu Truf’ dari Dua Negara Jawara Piala Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Training center alias training camp (TC) sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-17 akan berlanjut hingga 28 Agustus 2023 di Jakarta.

Awalnya, pelatih Bima Sakti memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC di Padang ABC, Senayan, Jakarta. Namun, salah satu pemainnya, Welber Jardim dari Sao Paulo U-17 di Brasil belum bergabung dengan tim.

Meski tanpa pemain diaspora, TC tetap berjalan. Bima Sakti sendiri sudah mencoret pemain lain, Afrizal dari Sumut, menyisakan 32 pemain di skuat.

Bima Sakti masih mencari pemain terbaik untuk mewakili Garuda Asia di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Mereka menunggu Welber Jardim yang tidak bisa hadir karena komitmennya memperkuat Sao Paulo U-17.

Welber Jardim diperkirakan akan bergabung dengan timnas U-17 Indonesia pada Agustus setelah kompetisi berakhir.

Milky Way telah berkomunikasi dengan orang tua Welber Jardim yang menyampaikan situasi tersebut.

“Tinggal menunggu surat dari PSSI, kami sudah banyak berkomunikasi dengan orang tua pemain diaspora seperti Gabriel dan Igor,” kata Bima.

Sementara itu, Gabriel Han Willhoft-King dari Tottenham Hotspur U-18 yang juga merupakan pemain keturunan Bima Sakti belum dipanggil.

Sejauh ini, lima pemain diaspora yakni Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, dan Aaron Nathan Ang telah bergabung dengan Timnas TC U-17 Indonesia.

Gabriel dan Igor Arungbumi Sanders dari Jong PSV juga sudah dipanggil oleh Bima Sakti, namun belum ada kabar kapan mereka akan bergabung dengan TC.