Tak Sabar Arungi Liga 2, Kim Jin-sung: Saya Nantikan Aksi Bersama PSMS Medan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang PSMS Medan asal Korea Selatan Kim Jin-Sung mengaku senang bisa bergabung dengan PSMS untuk mengikuti kompetisi Liga 2 Indonesia 2023/204, sekaligus memulai babak baru sebagai pesepakbola profesional di atmosfer baru sepak bola Tanah Air.

“Saya sangat menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lainnya bekerja sangat baik, saya senang dengan PSMS Medan,” ujarnya di Medan, Selasa (5/9/2023 ).

Meski sebelumnya pernah tampil untuk FC Seoul di Liga 1 Korea, kompetisi sepak bola profesional level tertinggi di Republik Korea, Kim Jin Sung rela meninggalkan zona nyamannya untuk merasakan suasana baru di negara asalnya.

PSMS Medan menjadi klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Setelah bergabung dengan FC Seoul pada tahun 2020, pemain bertinggi 175cm itu dipinjamkan ke Cheonan City, klub yang saat itu berlaga di Liga 3 Korea pada tahun 2022.

Saya gembira dengan kerja keras semua orang di sini, lanjut gelandang berusia 23 tahun itu, seperti dimuat ANTARA.

Meski sebelumnya tidak banyak mengetahui tentang PSMS Medan, Kim menilai dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan itu tak kalah hebatnya dengan klub-klub lain di Indonesia yang ia lihat usai menyaksikan pertandingan Liga Indonesia.

Itu pula yang membuatnya tak butuh waktu lama untuk menerima tawaran dipinjamkan ke klub yang bermarkas di Stadion Teladan Medan itu. Menurutnya, sepak bola Indonesia kini berada pada level yang bagus.

“Saya belum pernah dengar PSMS Medan, tapi setelah nonton liga sepak bola Indonesia, banyak peminatnya. Sepak bola Indonesia sudah berkembang ke level yang bagus, makanya saya ingin bergabung,” ujarnya.