Tak Ada Takut-takutnya, Filipina Yakin Banget Bisa Kalahkan Timnas Indonesia dengan Cara Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Filipina, Michael Weiss, penuh percaya diri menatap laga melawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Meski sadar akan rekor buruk mereka pada pertemuan sebelumnya, Weiss meyakinkan The Azkals siap menghadapi tantangan ini dan yakin mereka bisa membalikkan keadaan.

Laga The Azkals kontra Timnas Indonesia rencananya akan berlangsung pada laga pekan kedua Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa 21 November 2023, pukul 18.00 WIB.

Kedua tim memasuki pertandingan ini dengan hasil negatif di pertandingan sebelumnya. Timnas Filipina kalah 0-2 dari Vietnam, sedangkan Indonesia menyerah dengan skor 1-5 melawan Irak.

Meski demikian, Weiss tetap optimis dan mengatakan tujuan utama timnya adalah menang.

“Saat ini fokus kami sepenuhnya pada kemenangan, itulah yang kami bidik,” kata Weiss, seperti dilansir Inquirer, Minggu (19/11/2023).

Dalam rekor pertemuan head-to-head, Timnas Indonesia unggul jauh dengan 20 kemenangan, empat kali imbang, dan satu kekalahan dari 25 pertandingan.

Meski demikian, Weiss tak tergoyahkan dengan catatan tersebut dan menegaskan Filipina akan tampil agresif.

Meski gaya permainan Timnas Indonesia berbeda dengan Vietnam, Weiss memperkirakan pertandingan akan lebih terbuka dan The Azkals berencana mengambil risiko lebih besar.

“Kami mungkin bisa mengambil risiko lebih besar pada pertandingan melawan Indonesia,” tambah Weiss.