Tak ada Komplain dari Peserta Piala Dunia U-17 soal Rumput JIS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) 1 Zainudin Amali mengatakan, tidak ada keluhan dari peserta Piala Dunia U-17 2023 terkait rumput di Jakarta International Stadium (JIS).

Hal tersebut diutarakan Amali di tengah perbincangan publik yang menyebut kualitas rumput di stadion di Jakarta Utara buruk. Komentar soal rumput jelek JIS bermunculan di media sosial tergantung visual di siaran langsung televisi.

Namun nyatanya tidak ada keluhan dari tim-tim yang hadir di stadion tersebut dan sejauh ini sudah ada tiga laga yang digelar, yakni Kaledonia Baru vs Inggris (0-10), Brasil vs Iran (2-3), dan Prancis vs Burkina. Faso (3- 0 ) berjalan lancar.

Amali pun mengaku heran mengapa ada suara-suara yang mempermasalahkan rumput JIS. Selain itu, FIFA sebagai otoritas tertinggi sepak bola juga telah menyetujui JIS sebagai tempat pertandingan, yang berarti seluruh aspek yang dibutuhkan untuk stadion tersebut telah memenuhi standar dunia.

“Kami tahu ada pertandingan di JIS, dan tidak ada masalah. Tidak ada keluhan dari pemain atau pelatih. Soal penjadwalan, FIFA menentukannya memasukkan dua grup (C dan E) di sana. Keputusan dari FIFA kondisinya aman dan bisa digunakan, kata Amali, melalui keterangan resmi PSSI, Minggu seperti dikutip ANTARA.

JIS terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dengan bermain di dua grup, yakni Grup C (Inggris, Brasil, Iran, Kaledonia Baru) dan E (Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat).

Pada Piala Dunia U-17, JIS total menggelar 16 pertandingan yang terdiri dari 12 pertandingan tingkat grup, dua pertandingan 16 terbaik, dan dua pertandingan perempat final.

“FIFA bilang kondisinya aman. Jadi tidak perlu ada perdebatan,” tegas Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Amali juga menyinggung soal pembukaan Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/).

“Orang yang memutuskan untuk mematuhi atau tidak adalah FIFA. Kami menyediakan fasilitas. Meski baru delapan menit, tapi sudah mendapat respon bagus, FIFA pun senang. Komentar di Instagram juga sangat positif dan bagus, kata Amali.

“Sejauh ini tidak ada yang mengganggu. Saya bersyukur bisa berkomunikasi dengan Wali Kota Surabaya Mas Eri Cahyadi, gerakannya cepat. Saya juga tidak melihat gangguan apa pun. Armada transportasi dari dan ke stadion juga akan dilengkapi dengan bus kecil, jelasnya.