Susah Payah Singkirkan Senegal, Prancis Tantang Uzbekistan di Perempat Final – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Prancis berhasil meraih tiket final ke perempat final Piala Dunia U-17 2023 usai mengalahkan Senegal, Rabu (22/11/2023). Pemenang pertandingan yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS) itu ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain sama keras tanpa gol di waktu normal.

Di babak perempat final, Prancis akan menghadapi Uzbekistan yang sebelumnya lolos setelah mengalahkan Inggris 2-1.

Laga Uzbekistan vs Prancis akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 25 November.

Pemain timnas Senegal Yaya Dieme (kiri) berusaha mencuri bola dari pemain timnas Prancis Aymen Sadi (13) yang diawasi Saimon Bouabre (8) pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium , Jakarta, Rabu (22/11/2023). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.

Pertandingan perjalanan

Laga Prancis vs Senegal berlangsung intens sejak awal. Kedua tim tak sungkan saling bertukar serangan.

Perlahan tapi pasti, Prancis semakin mendominasi penguasaan bola. Dari tujuh upaya yang dilakukan, empat di antaranya tepat sasaran. Namun belum membuahkan gol.

Senegal bermain sabar menunggu momentum tepat untuk menjebol gawang Prancis. Mereka memiliki beberapa peluang di menit-menit akhir babak pertama, namun tidak ada satupun yang berhasil dikonversi.

Skor menutup babak pertama.

Di babak kedua Prancis masih mendominasi permainan. Senegal harus bermain bertahan, namun tetap berbahaya melalui serangan balik.

Selepas menit ke-60, Senegal bermain lebih terbuka dan sukses memaksa Prancis. Beberapa serangan dilancarkan, meski tidak membuahkan hasil.

Pada menit ke-82 terjadi keributan di depan gawang hingga terjadi benturan yang menyebabkan pemain Senegal dan Prancis terjatuh. Namun setelah VAR meninjaunya, diputuskan tidak ada penalti.

Senegal benar-benar mengancam di penghujung babak kedua. Untungnya lini belakang Prancis bermain sangat baik dan berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan.

Papan skor tetap tidak berubah pada skor 0-0 di penghujung waktu normal, dengan pemenang ditentukan melalui adu penalti.

Penentuan tendangan penalti juga ketat. Penendang kedua Senegal, Boubacar Ba, gagal memasukkan bola ke gawang, sementara dua lainnya berhasil.

Sementara itu, seluruh pemain Prancis berhasil mencetak gol, dan memastikan tempat mereka di babak perempat final dengan skor 5-3.

Berbaris

Prancis (4-3-3): Paul Argney; Yvann Titi, Bastien Meupiyou, Joachim Kayi Sanda, Aymen Sadi; Ismail Bouneb, Fode Sylla, Mathias Amougou; Saimon Bouabre, Mathias Lambourde, Tidiam Gomis.

Pelatih: Jean Luc Vannuchi.

Senegal (4-5-1): Serigne Diouf; Mamadou Diallo, Fallou Diouf, Alpha Toure, Ibrahima Diallo; Clayton Diandy, Daouda Diong, Yaya Dieme, Pierre Dorival, Mamadou Gning; Idrissa Gueye.

Pelatih: Seigne Dia.