Super Kreatif, Koreografi Suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud Curi Perhatian Media Asing – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Koreografi indah yang dibawakan salah satu suporter pendukung klub PSS Sleman yakni Brigata Curva Sud (BCS) berhasil mencuri perhatian media luar negeri.

Koreografi yang dibawakan Brigata Curva Sud itu dibawakan saat PSS menghadapi Persis Solo pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 7 Juni 2023.

Saat itu, tribun selatan Stadion Maguwoharjo menampilkan koreografi wajah Elang Jawa. Sebagai informasi, Elang Jawa merupakan lambang dan julukan yang melekat pada klub PSS.

Dalam video yang diunggah media asing Belanda 433 di Instagram, terlihat BCS menyanyikan salah satu lagu mereka yang bertajuk ‘Sampai Mati Tak Akan Menyerah’ sambil melambaikan kertas koreografi.

Selain itu juga terdapat tulisan bertuliskan “Sound On! Ini luar biasa” atau yang artinya, “Keraskan suaranya! Ini luar biasa” tersemat dalam video.

433 juga tertarik mempelajari asal usul BCS. Pasalnya, pada caption video yang mereka unggah ulang dari akun @sleman.football_fans, mereka menuliskan “Tebak negara mana?”.

Wajar saja unggahan ini mendapat respon luar biasa dari warganet. Pasalnya netizen asal Indonesia pun berbondong-bondong berkomentar dan menyukai video yang diunggah ulang oleh 433 tersebut.

Tak hanya itu, para pesepakbola tanah air juga ikut memeriahkan suasana. Bahkan, beberapa di antaranya berstatus mantan pemain PSS Sleman yang kini bekerja sama dengan klub lain.

Dari pantauan Bolatimes.com, Try Hamdani Goentara mengomentari “Fans yang punya fans”. Selain itu, beberapa mantan pemain asing PSS Sleman juga melakukan hal serupa.

Beberapa di antaranya adalah Aaron Evans yang kini kembali berkarier di Australia, dan Ze Valente, gelandang serang asal Portugal yang kini bermain untuk Persebaya Surabaya.

[Muh Faiz Alfarizie]