Suntikan Dana Segar Sir Jim Ratcliffe, Ini 2 Target Utama Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United disebut-sebut punya dua target utama yang ingin didatangkan pada bursa transfer musim panas 2024, dengan suntikan dana segar dari investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe akhirnya resmi menyelesaikan akuisisi saham minoritas Manchester United, dengan lampu hijau telah diberikan oleh Liga Premier Inggris dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Kamis (22/2/2024).

Seperti dilansir Tribal Football, orang terkaya di Inggris ini siap mendukung penuh penandatanganan dua target utama manajer Manchester United Erik ten Hag musim panas ini.

BACA JUGA: Ambil Alih Saham Manchester United Secara Sah, Sir Jim Ratcliffe Segera Kirim Peringatan ke Erik ten Hag

Dua nama yang menjadi incaran utama sebenarnya merupakan target lama. Mereka adalah penyerang Harry Kane, yang saat ini bermain untuk Bayern Munich, dan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Striker Bayern Muenchen Harry Kane. [LUKAS BARTH / AFP]

Demi merealisasikan perekrutan kedua nama tersebut, Sir Jim Ratcliffe siap menggelontorkan dana hingga 250 juta poundsterling (sekitar Rp 4,9 triliun) saat bursa transfer dibuka kembali pada Juli mendatang.

Musim ini menunjukkan bahwa Manchester United kekurangan gelandang yang bisa mengendalikan permainan, dengan Casemiro melihat puncaknya serta potensi kepindahan ke Arab Saudi.

Manchester United pun sudah menyatakan ketertarikannya pada kapten timnas Inggris Harry Kane pada musim panas 2023.

Namun, mereka tidak dapat memenuhi harga yang diminta Tottenham Hotspur dan melihat Kane pindah ke Bayern dalam upaya untuk memenangkan gelar karir pertamanya.

Setan Merah akhirnya beralih ke Rasmus Hojlund yang didatangkan dari Atalanta.

Meski begitu, masa depan Kane di Allianz Arena kini diselimuti tanda tanya. Menurut Football Transfer, Bayern sedang mempertimbangkan perombakan besar-besaran menyusul kesulitan mereka musim ini. Salah satu opsinya adalah melepas Kane yang terikat kontrak hingga 2027.