Sumardji: Rizky Ridho dan Dzaky Asraf Masih Ditahan Persija dan PSM dengan Alasan Berbagai Macam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan 2 pemain Persija dan PSM Makassar belum diturunkan ke TC Timnas Indonesia dengan berbagai macam alasan. Ini bikin Sumardji naik pitam.

Dua pemain itu adalah Rizky Ridho (Persija) dan Dzaky Asraf (PSM Makassar).

“Saya sangat kecewa dengan tidak hadirnya dua pemain dengan alasan berbagai macam. Pertama Persija Jakarta (Rizky Ridho), yang kedua PSM Makassar (Dzaky Asraf),” kata Sumardji saat ditemui di lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Di sisi lain pemain lain memang belum ikut TC karena ada pertandingan di BRI Liga 1. Ini bisa dimaklumi.

“Nah, ini sudah ada kepastian mereka akan datang. Artinya kita pun juga bisa memaklumi kehadirannya walaupun itu ditunda dikarenakan masih mengikuti jadwal pertandingan di klub masing-masing,” kata Sumardji.

Timnas Indonesia U-23 sudah mulai training camp (TC) di Jakarta sebagai persiapan Piala AFF U-23 2023. Latihan berlangsung di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023) sore.

Namun, masih ada pemain yang belum bergabung ikut TC salah satunya Rizky Ridho. Adapun secara keseluruhan Pelatih Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk pemusatan latihan ini.

Tidak diketahui apa alasan Persija Jakarta belum melepas Rizky Ridho. Selain Ridho ada pemain lain yang belum bergabung.

Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Adi Satryo, Dzaky Asraf, dan Beckam Putra Nugraha. Adapun TC di Jakarta rencananya berlangsung hingga 14 Agustus 2023.

Sementara Piala AFF U-23 2023 akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Timor Leste, dan Malaysia.