Sukses ‘Lukai’ Indonesia, Indra Sjafri Sebut Kamboja Calon Kekuatan Baru Sepak Bola Asia Tenggara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan pujian tinggi kepada tuan rumah Kamboja yang berhasil merepotkan timnya di laga keempat atau terakhir Grup A SEA Games 2023.

Bahkan, Indra memprediksi Kamboja bisa menjadi kekuatan baru di sepak bola Asia Tenggara, merujuk perkembangan pesat negara tersebut.

Hal itu disampaikan Indra Sjafri usai Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Kamboja U-22 dengan skor 2-1.

Pada pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Garuda Muda unggul terlebih dahulu melalui Titan Agung (9′) yang disamakan oleh Sin Sovannmakara menjelang akhir babak pertama.

Timnas U-22 Indonesia baru mampu mengembalikan keunggulan di babak kedua melalui Beckham Putra di menit ke-51 yang skornya imbang 2-1 hingga akhir.

Pelatih Kepala Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri. [dok. PSSI]

Usai pertandingan, Indra Sjafri melihat potensi sepak bola Kamboja semakin berkembang. Bahkan, mantan manajer formasi Bali United itu menyebut ada beberapa pemain Kamboja yang diharapkan menjadi pemain hebat.

Selain itu, semangat suporter Kamboja juga luar biasa yang menurut Indra menjadi salah satu elemen penting dalam mendongkrak prestasi sepak bola Tanah Air.

“Saya melihat perubahan yang cukup besar dalam sepak bola Kamboja dan saya pikir ke depan dari empat pertandingan (Grup A SEA Games) yang kami mainkan, kami melihat Kamboja, terutama semangatnya. Ada beberapa pemain yang menurut saya akan memiliki prospek untuk menjadi Pemain Kamboja,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Apalagi mereka didukung suporter, masyarakatnya cukup semangat dengan timnasnya. Saya kira ini akan menjadi modal untuk kemajuan sepak bola Kamboja ke depan,” jelasnya.

Kekalahan dari Timnas U-22 Indonesia membuat Kamboja harus tersingkir lebih awal dari SEA Games 2023. Namun, mereka memiliki kebanggaan tersendiri karena menjadi satu-satunya tim di Grup A yang mampu mencetak gol ke gawang Garuda. Pasukan Muda.

Sebelum menang 2-1 atas Kamboja, timnas U-22 Indonesia yang dipastikan lolos ke semifinal SEA Games 2023 selalu menang tanpa kebobolan melawan Filipina (3-0), Myanmar (5-0). dan Timor Leste (3-0).