Sudah Habiskan 10 Triliun Lebih, Frank Lampard Sebut Skuad Chelsea Masih Jauh dari Ideal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih interim Chelsea, Frank Lampard, menyebut skuat The Blues perlu ‘direboot’ meski musim ini klub telah mengeluarkan dana sekitar £600 juta (setara Rp 10,9 triliun) untuk belanja pemain.

Musim gejolak Chelsea berlanjut dengan yang terbaru takluk 1-4 dari tuan rumah Manchester United pada laga tunda pekan ke-32 Premier League di Old Trafford, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Dengan satu pertandingan tersisa, Chelsea terdampar di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris 2022/2023 setelah hanya mengumpulkan 43 poin dari 37 pertandingan. Paling-paling, The Blues hanya mampu menduduki peringkat ke-11 klasemen akhir.

Ini adalah pertama kalinya dalam 27 tahun Chelsea finis di luar 10 besar Liga Premier. Ini merupakan rekor kekalahan ke-16 dalam 37 pertandingan Liga Inggris 2022/2023 yang membuat Chelsea semakin menderita.

“Mudah untuk mengatakannya, tetapi tim mana pun yang menang di Premier League memiliki (standar) itu sebagai landasan, karena tanpa mereka taktik menjadi tidak penting,” keluh Lampard seperti dilansir Sky Sports, Jumat (26/5/2018). 2023) ).

“Ini merupakan tahun yang buruk bagi Chelsea, dan banyak klub mengalami tahun-tahun ini ketika kami meraih kesuksesan besar selama 20 tahun terakhir atau apa pun, tetapi yang terpenting adalah Anda memahami bagaimana hal itu meningkat,” guraunya.

“Skuad perlu dimulai lagi, saya rasa skuat belum cukup seimbang. Klub akan meningkat di musim panas dalam hal skuat, dan sebagai pemain Chelsea adalah tempat yang kami inginkan. Semuanya perlu ditingkatkan untuk mencapainya.” level itu,” ujar pelatih berusia 44 tahun itu. tahun itu.

Gelandang legendaris The Blues itu pun membeberkan tantangan yang dihadapinya selama mengelola Chelsea. Lampard hanya menjabat sebagai pelatih sementara hingga akhir musim, artinya dia akan segera meninggalkan jabatannya.

“Saya pernah berada dalam situasi ini sebagai pemain, dengan manajer interim dan pergantian pemain,” jelas Lampard.

“Banyak poin plus yang Anda dapatkan dari apa yang diperjuangkan tim, apa yang Anda memotivasi mereka.”

“Pekerjaan ini akan menantang Anda di waktu yang berbeda, saya jelas bukan korban. Saya suka bekerja untuk klub ini, itu tidak berubah sejak saya di sini.”

“Dalam periode ini lebih tentang apa yang saya jalani dan apa yang saya lihat, sangat berbeda bagi saya,” kata Frank Lampard.