Strategi Indra Sjafri Berjalan Mulus, Timnas Indonesia Hancurkan Thailand di Final SEA Games 2023? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri membayangkan rencananya dari babak penyisihan grup hingga lolos ke final SEA Games 2023 akan berjalan mulus.

Ia berharap berbagai level strategi yang diterapkan olehnya dan lini kepelatihan mampu membawa skuat Garuda Muda tampil maksimal di laga final melawan Thailand.

“Pertandingan besok adalah pertandingan puncak dan seperti yang kami katakan kemarin tim ini akan melanjutkan dari empat pertandingan di grup dan satu di semifinal,” kata Indra Sjafri dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2023).

Pemain timnas U-22 Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). ). Timnas Indonesia U-22 lolos ke final setelah mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Menurut Indra, Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan telah melalui proses persiapan yang sangat baik untuk mencapai performa puncak di babak final.

Indra juga berharap Timnas U-22 Indonesia bisa menaklukkan Thailand untuk membawa pulang medali emas di SEA Games sepak bola putra yang terakhir kali diraih pada 1991.

“Mereka telah mengalami prosesnya dengan baik dan saya berharap dan kami telah berkomitmen kepada para pemain bahwa besok kami akan memberikan yang terbaik atau menjadi permainan terbaik kami,” kata Indra Sjafri.

Pemain Timnas U-22 Thailand pada Sea Games 2023 di Kamboja (Fathailand.org)
Pemain Timnas U-22 Thailand pada Sea Games 2023 di Kamboja (Fathailand.org)

Sebelumnya, mantan pelatih Bali United itu kerap menyinggung strategi dan tahapan persiapan Timnas Indonesia dalam misi meraih medali emas SEA Games 2023.

Dia menilai kompetisi seperti SEA Games membutuhkan perencanaan yang matang untuk mendapatkan performa terbaik tim di partai puncak alias final.

Timnas U-22 Indonesia melaju ke final dengan performa yang cukup bagus. Setelah menyapu babak penyisihan grup, mereka mengalahkan Vietnam di semifinal dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut sangat berarti karena terakhir kali Indonesia mengalahkan Vietnam di SEA Games pada edisi 2011 dengan skor 2-0 di babak semifinal.